get app
inews
Aa Read Next : Silaturahim Kebangsaan, PKS Jatim Bangun Komunikasi Politik dengan Gerindra Menyongsong Pilkada

Sarmuji Terima Penghargaan Inisiator Perda Keperawatan dari PPNI Tulungagung

Minggu, 28 Mei 2023 | 21:07 WIB
header img
Sarmuji menerima penghargaan dari Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Tulungagung sebagai Inisiator Perda Keperawatan Provinsi Jawa Timur. Foto: MNC Portal/Lukman

TULUNGAGUNG, iNewsSurabaya.id - Ketua DPD Golkar Jawa Timur M. Sarmuji menerima penghargaan dari Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Tulungagung sebagai Inisiator Perda Keperawatan Provinsi Jawa Timur.

Penghargaan ini diberikan bertepatan dengan Ulang Tahun PPNI ke-49 yang diwujudkan dengan event jalan sehat yang diadakan di alun-alun Tulungagung.

Dalam sambutannya M. Sarmuji mengucapkan terima kasih serta apresiasi tinggi kepada tenaga medis termasuk perawat atas jasa-jasa selama masa Corona beberapa waktu lalu 

"Terima kasih kepada para tenaga medis termasuk para perawat atas jasa-jasanya kita bisa menghirup udara segar, menikmati hangatnya sinar matahari, bisa menikmati kesehatan pasca Corona seperti yang kita rasakan pagi hari ini," ujar Sarmuji dalam sambutan pelepasan peserta jalan sehat.

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI tersebut juga berjanji mengawal agar segera diterbitkannya Peraturan Gubernur Jawa Timur sebagai turunan Perda No. 12 Tahun 2022 Tentang Tenaga Keperawatan.

"Kami akan menindaklanjuti Perda Tentang Keperawatan tersebut agar segera terbit Peraturan Gubernur Jawa Timur agar jaminan kesejahteraan, kepastian status kepegawaian, dan kepastian keberlanjutan bisa terwujud," ujarnya.

"Fraksi Golkar DPRD Jatim paling intens memperjuangkan Perda. Dengan Perda akan mempermudah para perawat melakukan tugasnya, di samping itu juga kepentingan daerah terakomodir di mana kalau ada daerah yang minus tenaga kesehatan, maka bisa diambilkan dari daerah yang surplus," tambahnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut