get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

DPMPTSP Surabaya Agresif Buatkan NIB Warga, Buka Stan di CFD Taman Bungkul, Masyarakat Senang

Senin, 29 Mei 2023 | 08:38 WIB
header img
Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Surabaya mendirikan stan saat Car Free Day (CFD) di taman bungkul. Foto iNewsSurabaya/arif

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya jemput bola untuk memberikan legalitas usaha ke warganya. Kali ini,  Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Surabaya mendirikan stan saat Car Free Day (CFD) di taman bungkul.

Terobosan ini membuat masyarakat kagum, mereka tidak menyangka Pemkot melalui DPMPTSP turun ditengah masyarakat untuk memberikan perizinan usaha atau NIB. Dalam pembuatan NIB ini, tercatat masyarakat yang memanfaatkan kesempatan ini sebanyak 85 orang. Namun, banyak masyarakat yang melakukan konsultasi perizinan berusaha.

“Jumlah yang konsultasi sangat banyak, mengalir. Yang menegurus NIB dan penambahan KBLI 85 orang,” kata Koordinator Pelayanan Terpadu Satu Pintu DPMPTSP Surabaya, Erringgo Perkasa di lokasi CFD Taman Bungkul Surabaya.

Erringgo mengatakan, pihaknya sengaja melakukan sosialisasi penerbitan NIB di Taman Bungkul. Untuk menarik masyarakat, tempat pemuatan NIB bernama Pesona Buaya 2023. Lokasi pembuatan di CFD ini untuk melengkapi kegiatan yang selama ini telah dilakukan rutin di kelurahan, kecamatan, dan kampus-kampus yang ada di Kota Surabaya.

“Kita sudah agendakan secara rutin pembuatan NIB di masyarakat. Tim kami turun ke kecamatan, kelurahan setiap Selasa dan Kamis. Kalau di kelurahan kita sehari dua kali,” ujarnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut