get app
inews
Aa Read Next : Catat! Ini Syarat Jadi Bakal Calon Bupati PDI Perjuangan Jombang 2024, Simak Batas Waktunya

Whisnu Sakti Meninggal, Megawati Instruksikan Pengibaran Bendera Partai Setengah Tiang

Senin, 29 Mei 2023 | 23:24 WIB
header img
Whisnu Sakti Buana semasa hidup. Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri menginstruksikan seluruh kader partai di Surabaya, untuk mengibarkan bendera partai setengah tiang. Hal itu sebagai bentuk penghormatan atas meninggalnya Whisnu Sakti Buana.

Instruksi pengibaran bendera partai setengah tiang ini ditindaklanjuti oleh Dewan Pimpinan Cabang PDIP Surabaya, melalui surat pemberitahuan nomor : 1479/IN/DPC/V/2023, tertanggal 28 Mei 2023 yang ditandatangani langsung oleh Ketua DPC PDIP Surabaya, Adi Sutarwijono.

Surat Pemberitahuan tersebut berisikan arahan pengibaran bendera partai setengah tiang, sebagai penghormatan kepada almarhum Whisnu Sakti Buana, Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD PDI Perjuangan Jawa Timur.

Maka, seluruh pengurus PDI Perjuangan Se-Surabaya agar mengibarkan bendera setengah tiang diwilayah masing-masing.

Arahan ini langsung direspon dan ditindaklanjuti oleh seluruh kader partai. Termasuk Ketua Pengurus Anak Cabang PDIP Lakarsantri Surabaya, John Tamrun.

’’Sebenarnya sudah sejak kemarin dipersiapkan. Dengan adanya instruksi yang dikeluarkan oleh DPC, maka arahan tersebut langsung ditindaklanjuti serentak ditingkat bawah,’’ katanya, Senin (29/5/2023).

Diketahui, Whisnu Sakti Buana menghembuskan nafas terakhir di RS Premier atau HCOS Surabaya, pukul 23.17 WIB, Sabtu (27/5) malam akibat penyakit jantung yang dideritanya.

WS sapaan Whisnu Sakti dikenal sebagai kader yang loyal serta tegak lurus dalam menjalankan perintah dan instruksi partai.

Semasa hidup, mantan Walikota Surabaya ini menjadi guru politik serta panutan bagi kader-kader junior.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut