get app
inews
Aa Read Next : Sapi di Sampang Diserang Penyakit Aneh, Peternak Resah

Pasangan Pengantin Baru Tewas Diseruduk Truk Pengangkut Sapi di Jalan Menurun

Selasa, 30 Mei 2023 | 13:28 WIB
header img
Pasangan pengantin baru tewas diseruduk truk mengangkut sapi di Jalan Raya Klemuk, Kota Batu, Malang. Foto: iNews.id/Avitrista Midaada

MALANG, iNewsSurabaya.id - Pasangan pengantin baru tewas diseruduk truk mengangkut sapi di Jalan Raya Klemuk, Kota Batu, Malang. Selain pasangan pengantin baru, tiga orang lain juga tewas.

Truk pengangkut sapi awalnya menabrak lima kendaraan di Jalan Raya Klemuk, Kota Batu, Malang. 

Peristiwa kecelakaan maut ini terjadi di jalan menurun di Klemuk, Kelurahan Songgokerto, Kota Batu, saat lalu lintas sedang padat setelah pulang kerja.

Menurut seorang saksi mata bernama Gandi Kusumo, kecelakaan dimulai ketika truk bergerak tanpa terkendali dari arah Kecamatan Pujon menuju Kota Batu melalui jalur alternatif.

Truk dengan nomor polisi AG 9915 VI ini mengangkut tiga ekor sapi. Selain itu, truk juga membawa dua penumpang yang juga bertindak sebagai kernet di bagian depan.

Diduga sopir truk, Nasrullah (25) warga Dusun Kemuning RT 29 Desa Tiru Kidul, Kecamatan Gurah, memilih jalur curam di Klemuk untuk mencoba memotong jalur dengan lebih cepat.

Padahal, seharusnya truk melewati Jalan Raya Payung, Kota Batu, yang memiliki jalan yang lebih datar tanpa tanjakan atau turunan.

"Gaya truk sudah tidak bisa diredam sejak dari atas. Truk bergerak sangat cepat, remnya tidak berfungsi sehingga kecepatannya mencapai 100 km per jam," ujar Gandi.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut