get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Umat Hindu Jatim Hadiri Perayaan Dharma Santi 2024 di Taman Candra Wilwatikta

Uji Kemampuan Siswa, SMK Wijaya Putra Panggil Profesional hingga Industri

Rabu, 31 Mei 2023 | 07:30 WIB
header img
SMK Wijaya Putra Surabaya menggelar Uji Kompetensi kenaikan level untuk melihat kemampuan siswa berkembang menjadi lebih baik. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.idSMK Wijaya Putra Surabaya menggelar Uji Kompetensi kenaikan level. Ujian ini diikuti seluruh siswa SMK Wijaya Putra untuk menunjukan kreativitas selama mengikuti pendidikan.

Tercatat ada sekitar 334 siswa yang mengikuti Uji Kompetensi kenaikan level ini. Secara rinci, siswa ini berasal dari  X TKJ 30, XI TKJ1 21, XI TKJ2 21, X TKR1 21, X TKR2 24, XI TKRO 31, X DKV 56, XI DKV 58, X ak 43, dan XI akl 29. Mereka menunjukan ketrampilan yang telah dipelajari, dan menunjukan ke penguji dari orang-orang professional.

“Ujian ini dilakukan untuk mengetahui kualitas yang dimiliki siswa. Apakah mereka mampu menyerap pelajaran yang selama ini diberikan guru,” kata Kepala SMK Wijaya Putra Surabaya, Sugeng.

Sugeng mengatakan, untuk ujian di jurusan Akuntansi, sekolah memutuskan bekerja sama dengan Ikatan Akuntan Indonesia Wilayah Kerja Jawa Timur. Dalam Ujian Standar Akuntansi Dasar Perusahaan Jasa untuk kelas X dan Perusahaan Dagang untuk kelas XI yang dilaksanakan tanggal 31 Mei 2023.

Untuk Multimedia dan DKV, ujar Sugeng, pihaknya bekerjasama dengan Maspion IT dan AMIGROUP dibawah Pimpinan Ir Okky Tri Hutomo, M.IT. Dalam Uji Kompetensi Kenaikan Level kelas X DKV dan XI Multimedia, materi uji untuk kelas X DKV yaitu Dasar Desain Komunikasi Visual pembuatan ArtBook yang berisi Sketsa gambar, Ilustrasi, Tipografi, Fotografi, Desain dan Komposisi.  

“Materi Uji kelas XI Multimedia yaitu Teknik Animasi 2 dimensi dan 3 Dimensi berupa iklan animasi,  Desain Grafis Percetakan berupa pembuatan merchandise dan stand booth pameran,” ujarnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut