get app
inews
Aa Read Next : Sekolah Wijaya Putra Sulap Ramadan Jadi Waktu yang Penuh Kebaikan

Sekolah Wijaya Putra Gelar Temu Ilmiah Tingkatkan SMP dan SMA, Ini Menariknya

Rabu, 31 Mei 2023 | 19:59 WIB
header img
Sekolah Wijaya Putra serius kembangkan penelitian siswa untuk meningkatkan penelitian siswanya dengan menggelar event temu ilmiah. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Sekolah Wijaya Putra serius kembangkan penelitian siswa. Seklah favorit di Surabaya Barat ini meningkatkan penelitian siswanya dengan menggelar event temu ilmiah antara SMP dan SMA.

Event tersebut bertemakan 'Succes With Research'. Kegiatan kali ini melibatkan kurang lebih sekitar 84 tim peneliti dengan memperebutkan beberapa kategori juara dalam ajang unjuk penelitian ini.

Atik, Ketua Koordinator dalam event tahunan ini menuturkan tujuan kegiatan ini untuk menumbuhkan jiwa semangat penelitian dari peserta didik. Kemudian setelah jiwa penelitian itu tumbuh akan menjadi lebih kreatif lagi untuk menghasilkan produk-produk baru dari penelitian mereka.

Peserta didik terlihat senang dan bangga ketika mampu melakukan penelitian dan turut serta hadir dalam event ini. Seperti yang diungkapkan oleh Ghanta dan Vina, dua dari sekian banyaknya peserta yang mampu mendapatkan dua kedudukan juara berbeda. Setiap kegiatan pasti terdapat tingkat kesulitan dan kendala masing-masing.

"Kendalanya mungkin terletak pada anak-anaknya ketika sedang kumpul atau kerja kelompok lebih banyak main handphone," ungkap Ghanta ketika diberikan pertanyaan seputar kendala yang dihadapi dalam mempersiapkan event ini.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut