get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Pakai Baju Adat, Kadiv Administrasi Kemenkumham Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila, Ini Pesannya

Kamis, 01 Juni 2023 | 09:35 WIB
header img
Kanwil Kemenkumham Jatim menggelar upacara peringatan Hari Lahir Pancasila dengan dipimpin oleh Kadiv Administrasi Kanwil Kemenkumham Jatim Saefur Rochim. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Jajaran Kanwil Kemenkumham Jatim menggelar upacara peringatan Hari Lahir Pancasila. Proses peringatan ini sedikit unik, seluruh peserta memakai pakai adat untuk menunjukan Indoensia negara majemuk.

Kadiv Administrasi Kanwil Kemenkumham Jatim Saefur Rochim dalam upacara tersebut mengajak jajarannya untuk bergotong-royong membangun peradaban dan pertumbuhan global sesuai amanat Presiden RI Joko Widodo. Menurut Rochim, Hari Lahir Pacasila adalah momentum penting dalam sejarah panjang bangsa Indonesia.

"Kami mengenakan baju adat untuk menunjukkan bahwa Indonesia ini sangat majemuk, namun tetap mengedepankan persatuan dan kesatuan sesuai pancasila," kata Rochim saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Lahir Pacasilan ke-23 di halaman depan kantornya pagi ini.

Sebagai sebuah ideologi yang fleksibel dan tak lekang oleh zaman, lanjut Rochim, Pancasila mampu menjawab tantangan hari ini dan masa depan. Untuk itu, dia meminta jajarannya untuk terus menjadikan Pancasila sebagai pondasi dari segala hal.

"Baik bermasyarakat, bekerja maupun melayani publik, semua harus berlandaskan Pancasila, harus terus kita pegang teguh untuk memperkokoh kemajuan bangsa," tutur Rochim.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut