get app
inews
Aa Read Next : Cerdas, Inilah Mahasiswa Termuda Unair Jalur SNBT

Catat! Kuota Penerima KIP Kuliah di Unair Tinggal 153 Kuota

Jum'at, 02 Juni 2023 | 10:11 WIB
header img
Rektor Universitas Airlangga (Unair), Prof Mohammad Nasih. Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Rektor Universitas Airlangga (Unair), Prof Mohammad Nasih mengatakan kuota penerima KIP Kuliah di Unair tahun 2023 ini 660 orang. Dari jumlah tersebut, saat ini sudah terisi 507 kuota.

"Artinya masih tersisa 153 kuota lagi,” terangnya.

Prof Nasih mengakui bahwa kuota penerima KIP Kuliah di Unair pada tahun berbeda dari tahun sebelumnya. Dulu kuota mencapai angka 1200 orang. 

Perubahan, kata dia terjadi pada semua perguruan tinggi yang ada. Kendati demikian pemerintah telah menyiapkan dua kategori terbaru pada KIP-Kuliah.

Pertama, KIP-Kuliah dengan pembiayaan biaya pendidikan dan biaya hidup. Kedua, pembiayaan bantuan Uang Kuliah Tunggal (UKT). 
“Jadi untuk kategori kedua ini, mahasiswa hanya mendapat bantuan berupa pembiayaan UKT tapi tidak dengan biaya hidup,” kata Prof Nasih dalam agenda konferensi pers seperti dikuti dari Unairnews, pada Rabu (31/5/2023).

Prof Nasih mengatakan bahwa pemerintah telah menyiapkan jumlah kuota penerima KIP Kuliah. Pada kategori pertama, pemerintah telah menyediakan 115.000 kuota. Sementara kategori kedua ada 85.000 kuota.

Sednagkan pengumuman SNBT tinggal menghitung hari. Tentu hal ini menjadi hal yang ditunggu-tunggu oleh calon mahasiswa baru. Tapi ternyata ada perbedaan penerimaan mahasiswa baru tahun lalu dengan saat ini. Perbedaannya terletak pada kuota penerima KIP Kuliah.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut