get app
inews
Aa Read Next : AXIS Nation Cup 2024 Kembali Digelar di Surabaya

Tim Atta Halilintar Tak Berdaya Hadapi BTS

Minggu, 09 Januari 2022 | 19:07 WIB
header img
Bintang Timur Surabaya (BTS) melakoni laga kedua PFL menghadapi tim pendatang baru Pendekar United.(Foto : iNewsSurabaya/ambar)

SURABAYA, iNews.id - Bintang Timur Surabaya (BTS) melakoni laga kedua PFL menghadapi tim pendatang baru Pendekar United. BTS berhasil menang telak atas Pendekar United dengan skor 4-1.

Bermain di GOR Futsal Unesa, Surabaya, Minggu (9-1-2022) BTS berhasil menang dengan skor menyakinkan 4-1. Empat gol BTS di ciptakan oleh Sunny Risky di menit ke-2, Carlos Eduardo (SP) menit ke-19, dan Brace Sauqy di menit ke-30 dan menit ke-32. Sedangkan gol balasan Pendekar United di cetak oleh Ariansyah di menit ke-38. Kemenangan tersebut membuat Bintang Timur Surabaya meraih 4 poin dari 2 laga di seri Surabaya. Setelah di laga perdana di tahan imbang Kancil BBK dengan skor 1-1.

Babak pertama, Bintang Timur Surabaya memulai babak pertama dengan langsung menekan pertahanan Pendekar United untuk mencetak gol cepat di menit-menit awal babak pertama. Laga baru berjalan dua menit BTS berhasil mencetak gol melalui Sunny Risky memanfaatkan kemelut di mulut gawang Pendekar United. Skor berubah menjadi 1-0 untuk BTS atas Pendekar United.

Tertinggal 1-0 Pendekar United bangkit untuk menekan pertahanan BTS. Pertandingan berjalan lebih seru dan menarik jual beli serangan diperagakan kedua tim. Menit ke-7 BTS mengancam Melalui tendangan keras kaki Kiri Aditya Rashid. Namun bisa di tepis oleh penjaga gawang Pendekar United, Fufung Andi. Satu menit kemudian giliran Pendekar United yang mengancam gawang BTS. Tendangan keras Pandega berhasil ditepis oleh Nazil.

Peluang emas di miliki Pendekar United melalui Syaifullah di menit ke-11. Berawal tendangan keras yang di lakukan Pandega berhasil ditepis Nazil, Bola muntah di mulut gawang BTS di sambar oleh Syaifullah, namun sayang tendangannya melambung di atas mistar gawang Nazril. Memasuki menit ke-15 Pendekar United menerapkan Strategi Power Play dengan Tri Cahyo sebagai kiper terbangnya. BTS di paksa bertahan menghadapi strategi Power Play yang dijalankan Pendekar United.

Menit ke-18 BTS memiliki peluang emas melalui Andrew Kustiawan. Berawal dari serangan balik cepat yang di bangun pemain BTS. Guntur Memberi umpan ke mulut gawang Pendekar United, Andrew yang berdiri di depan gawang gagal memanfaatkan umpan silang dari Guntur Sulistyo. Sontekan Andrew melambung di atas Mistar gawang Pendekar United.

BTS berhasil menambah keunggulan melalui tendangan Second penalti Carlos Eduardo. Tendangan Second penalti di berikan setelah Pendekar united melakukan 6 kali pelanggan. Carlos Eduardo yang mengambil tendangan Second penalti berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Skor berubah menjadi 2-0 untuk BTS, sampai akhir babak pertama skor 2-0 untuk keunggulan BTS tetap bertahan.

Babak kedua, Pendekar United yang tertinggal 2-0 di babak pertama mengawali babak kedua dengan menekan pertahanan BTS untuk mencetak gol menipiskan kedudukan. Membuat lini belakang Pendekar United memiliki celah. Menit ke-24 BTS mendapat peluang melalui Sauqy. Menerima umpan dari Rio Pangestu, sontekan Sauqy masih membentur mistar gawang Pendekar United, yang di kawal Mohammad Irvan.

Menit ke-25 Fandy Permana mengancam gawang BTS. Tendangan keras Fandy berhasil ditepis oleh Nazil. Tidak bisa membongkar rapatnya pertahanan BTS, menit ke-29 Pendekar United menerapkan strategi Power Play. Tri Cahyo sebagai kiper terbangnya. Menit ke-30 justru BTS yang mencetak gol melalui Sauqy memanfaatkan umpan dari Ardiansyah Runtuboy. Skor berubah menjadi 3-0 untuk BTS atas Pendekar United.

Menit ke-32 BTS kembali mencetak gol melalui Sauqy. Kerja sama satu dua antara Sauqy dan Ardiansyah Runtuboy di akhiri Penyelesaian akhir dari Sauqy di tiang dua. Skor berubah menjadi 4-0.

Tertinggal 4-0 membuat Pendekar United menerapkan strategi power Play kembali di menit ke-35 untuk memperkecil ketertinggalan atas BTS. Menit ke-38 Akhirnya Pendekar United berhasil mencetak gol melalui tendangan keras kaki kiri Ariasyah yang tidak mampu di selamatkan oleh Nazil. Skor berubah menjadi 4-1. Hingga akhir babak kedua skor 4-1 tetap bertahan untuk kemenangan BTS atas Pendekar United.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut