get app
inews
Aa Read Next : Publik Pertanyakan Komitmen Pengesahan RUU Perampasan Aset, Ada Apa?

28 Wilayah Launching Indonesia Mendengar untuk  Disabilitas

Minggu, 09 Januari 2022 | 19:47 WIB
header img
Menteri Sosial Tri Rismaharini bersama dengan Komisi VIII DPR RI meluncurkan program Indonesia Mendengar

SURABAYA, iNews.id - Menteri Sosial Tri Rismaharini bersama dengan Komisi VIII DPR RI meluncurkan program 'Indonesia Mendengar' sekaligus menyalurkan bantuan sosial kepada penerima manfaat (PM) di Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat.

Program 'Indonesia Mendengar' ini ditujukan khususnya bagi penyandang disabilitas. Program ini merupakan wujud upaya serius Kementerian Sosial RI mewujudkan hak-hak penyandang disabilitas. Peluncuran program 'Indonesia Mendengar' juga dilaksanakan serentak di 28 wilayah lainnya dengan 13 wilayah diagendakan dihadiri oleh perwakilan Komisi VIII DPR RI.

Kementerian Sosial RI melalui balai besar, balai dan loka menyiapkan bantuan aksesibilitas dengan total sebanyak 718 untuk penerima manfaat penyandang disabilitas.

Mensos Risma berharap, dengan alat bantu, penyandang disabilitas bisa semakin mandiri. "Selanjutnya mereka bisa meningkatkan akses mereka kepada kegiatan produktif dan pada gilirannya meningkatkan kapasitas keuangan mereka," katanya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut