get app
inews
Aa Read Next : Inovasi Berani SMK IPIEMS Surabaya, Pamerkan Hasil Karya Siswa di Mall untuk Tingkatkan Kualitas

SMK IPIEMS Gelar Tabligh Akbar, Perkukuh Akhlak Generasi Milenial

Minggu, 04 Juni 2023 | 10:03 WIB
header img
KH. Ahmad Anwar Zahid memberikanceramah dengan mengangkat tema Memperkukuh Akhlak Generasi Milenial. Sabtu, 3 Juni 2023. Foto/SMK IPIEMS

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - SMK IPIEMS menggelar Tabligh Akbar  tahun ajaran 2023-2024.  Tabligh Akbar pada Sabtu (03/6/2023) dengan tema "Memperkukuh Akhlak Generasi Milenial" ini menghadirkan penceramah KH. Ahmad Anwar Zahid.

Ketua pelaksana, Marta mengatakan kegiatan tersebut sengaja digelar untuk memperbaiki akhlak remaja atau generasi muda yang mulai merosot. 

“Tema tersebut diambil karena melihat generasi milenial sekarang yang (mohon maaf) akhlaknya sudah mulai merosot. Saya menyadari karena memang ada perbedaan pada budaya, cara pergaulan, dan aktivitas keseharian. Maka dari itu sangat perlu tema Memperkukuh Akhlak Generasi Milenial diangkat," ucap marta. 

Untuk menyiapkan acara, lanjut Fatihudin, pihaknya memerlukan waktu lima bulan untuk persiapan serta dengan kesepakatan para guru. 

“Sekitar lima bulan persiapan yang sudah kita lakukan dan dimulai dari bulan Februari dan dengan kesepakatan para guru. Satu bulan sebelum acara diselenggarakan saya sudah mencicil persiapan konsumsi, terop, dan perangkat-perangkat lain,” ujar Marta.
 
Sementara menurut Fatihudin, Kepala SMK IPIEMS, tabligh akbar penting diadakan untuk  memperkuat kerja sama antara wali murid dengan SMK IPIEMS guna meningkatkan karakter atau akhlak dari siswa-siswi SMK IPIEMS. 

“Diadakannya tabligh akbar ini berkaitan dengan kerja sama orang tua dengan sekolah dalam hal peningkatan karakter atau akhlak peserta didik. Jadi kita mengundang Kiai yang bisa memberikan tausiah mengenai cara mendidik anak supaya menjadi Akhlaqul Karimah," tutur Fatihudin. 

SMK IPIEMS berharap, kedepannya hubungan antara wali murid dengan sekolah IPIEMS bisa berjalan dengan sangat baik. Serta memberikan dampak positif bagi siswa--siswi SMK IPIEMS supaya dapat menjadi pemuda-pemudi yang berakhlaqul karimah. 

“Kami berharap supaya para orang tua dapat lebih termotivasi terhadap bagaimana cara mendidik anaknya supaya mereka lebih terjaga akhlaknya, serta dapat mencetak generasi muda yang berakhlaqul karimah," tutup Fatihudin

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut