get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswa di Surabaya Ingatkan Pentingnya Deteksi Dini Kanker Payudara

Mahasiswa Petra Jalankan Misi di Kampung Dolly

Selasa, 06 Juni 2023 | 10:31 WIB
header img
Perbaikan Plafon di RW 12 Kampung Dolly. Foto/PCU

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Mahasiswa Petra Christian University (PCU) menjalankan misi mulia di Kampung Dolly Surabaya. Untuk mensukseskan misinya, mahasiswa dari berbagai program/program studi terjun langsung di kampung bekas lokalisasi terbesar di Asia Tenggara ini selama 1 bulan penuh.

Selama di Dolly, mereka berkontribusi positif sesuai dengan ilmu yang sudah dipelajari masing-masing. Para mahasiswa yang tergabung dalam Community Outreach Program (COP), melakukan banyak kegiatan di RW 12 Kelurahan Putat Jaya Kecamatan Sawahan.

Diantaranya perbaikan plafon ruang balai RW, pelatihan desain sablon, pengadaan mesin press sablon dan masih banyak lagi lainnya.

Ketua kelompok COP Dolly, Alexander Louis mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan gairah berwirausaha pelaku usaha sablon RW 12 agar membantu perekonomian setempat, serta memperkenalkan hasil produk UMKM yang berkualitas pada masyarakat luas.

"Kegiatan pelatihan yang kami adakan ini bertujuan untuk mengembangkan ketrampilan dari usaha sablon yang sempat vakum. Sehingga bisa mengembangkan produknya menjadi lebih berkualitas. Selain itu, juga untuk menambah daya tarik Kampung Dolly sebagai kampung wisata UMKM yang menghasilkan produk-produk ikonik,” katanya.

Pelatihan, lanjutnya dikhususkan untuk desain sablon menggunakan metode baik manual, maupun dengan aplikasi software agar produk sablon yang dihasilkan dapat bernilai jual tinggi. Menghadirkan narasumber Dosen Program Desain Komunikasi Visual PCU, dimana akan diberikan materi desain, hingga metode gambar.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut