Logo Network
Network

Tingkatkan Kemampuan Tempur, Prajurit Yonif 3 Marinir Berlatih Menembak

Ali Masduki
.
Senin, 10 Januari 2022 | 13:34 WIB
Tingkatkan Kemampuan Tempur, Prajurit Yonif 3 Marinir Berlatih Menembak
Prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak Internasional FX. Soepramono Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur, Senin (10/01/2022). (Foto: Serka Mar Kuwadi)


SURABAYA, iNews.id - Prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak Internasional FX. Soepramono Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur, Senin (10/01/2022). Latihan tersebut guna meningkatkan kemampuan tempur dan profesionalisme.

Dalam latihan ini, prajurit Yonif 3 Marinir melaksanakan latihan menembak dengan menggunakan senjata SS1 dari jarak 300 Meter dengan menggunakan sikap tiarap. Selain itu, juga dari jarak 200 Meter menggunakan sikap duduk dan dari jarak 100 Meter menggunakan berdiri. 

Sebelum melaksanakan latihan, Prajurit Yonif 3 Marinir melaksanakan drill cara membidik sasaran yang benar dan cara menarik pelatuk yang halus guna mendapatkan hasil tembakan yang maksimal.

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir, Letkol Mar Tri Yudha Ismanto, yang diwakili Kapten Marinir Agus Dwi Wibowo selaku Perwira Tertua (Pater) Yonif 3 Marinir menyampaikan, bahwa kemampuan menembak senapan merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit, khususnya prajurit yang berdinas di Satuan tempur.

Untuk itu, perlu dilaksanakan latihan secara bertingkat dan berlanjut agar kemampuan tersebut tetap terjaga guna mendukung tugas-tugas operasi ke depannya.

“Utamakan faktor keamanan dan keselamatan (Zero Accident) baik personel maupun material dan tetap patuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” pungkasnya.
 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Bagikan Artikel Ini