get app
inews
Aa Read Next : Keren, Total Simpanan Tabungan Simpeda Bank Jatim Capai Rp14,99 Triliun

99,8 Persen Karyawan Bank Jatim Merasa Engaged

Sabtu, 10 Juni 2023 | 13:09 WIB
header img
Kantor pusat PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau Bank Jatim. Foto/Bank Jatim

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau Bank Jatim terus melakukan berbagai langkah strategis untuk meningkatkan kualitas karyawan. Tujuannya supaya karyawan yang merupakan aset perusahaan dapat memberikan output terbaik bagi Bank Jatim.

Dalam hal ini, Bank Jatim mengimplementasikan performance management system yang berbasis proses bisnis untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia.

Para karyawan terbaik yang dijaring dari universitas ternama di Jawa Timur (Jatim) dan luar Jatim itu diberi pendidikan serta pelatihan.

SEVP Corporate Transformation Bank Jatim, Budi Sumarsono menjelaskan, pemberian pendidikan serta pelatihan tidak terbatas hanya di dalam negeri saja. Tetapi juga bisa sampai ke luar negeri.

“Pendidikan dan pelatihannya melalui performance management yang efektif agar mereka bisa menjadi partner konsultan bagi nasabah bankjatim. Di samping itu, bankjatim juga memiliki budaya yang mewajibkan semua leaders di unit kerja sebagai role model bagi seluruh entitas perusahaan,” kata Budi.

Dia menuturkan, peluang untuk meningkatkan karir terbuka lebar di Bank Jatim. Sehingga karyawan bisa lebih mengaktualisasikan diri sekaligus meningkatkan kesejahteraan. Sebab, benefit yang mereka terima linier dengan tanggung jawabnya.

Kinerja setiap karyawan dinilai secara fair dengan performance management system. Hasil penilaian menjadi basis pemberian remunerasi untuk karyawan yang capaiannya sesuai atau bahkan melebihi target. Bagi karyawan yang bisa melampaui target, mereka akan mendapatkan insentif.

Namun, Bank Jatim juga tegas terhadap karyawan yang melakukan pelanggaran, khususnya fraud.

”Hal itu akan berpengaruh terhadap penilaian kinerja (KPI), remunerasi, dan karirnya,” tutur Budi.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut