get app
inews
Aa Read Next : Dongkrak Peluang Ekonomi, Mahasiswa Untag Kenalkan Ecoprint di Desa Bening

Lantik ASN, Ning Ita Ingin Ada Percepatan Pembangunan

Senin, 10 Januari 2022 | 20:56 WIB
header img
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari ingin para ASN baru harus cepat menyesuaikan diri untuk melakukan percepatan target RPJMD

MOJOKERTO, iNews.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto melantik Aparatur Sipil Negara (ASN) formasi pengadaan tahun 2019 di ruang Sabha Mandala Tama dan Pendopo Sabha Mandala Tama  Kantor Wali Kota Mojokerto, Senin (10/1/2022). Usai dilantik, ASN melakukan percepatan target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2018-2023.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengatakan, para ASN baru harus cepat menyesuaikan diri untuk melakukan percepatan target RPJMD yang sempat terkendala akibat adanya pandemi Covid-19. "Untuk tahun 2022 ini banyak hal yang harus kita lakukan percepatan dalam rangka menyelesaikan target-target capaian yang telah ditentukan di RPJMD Kota Mojokerto tahun 2018-2023 yang sempat terjadi kendala akibat adanya pandemi Covid-19 selama 2 tahun yang melanda negeri kita," jelasnya di sela pelantikan.

Pengambilan sumpah dan janji bagi para pejabat fungsional merupakan amanat dari UU nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, serta Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil sebagaimana dirubah dengan peraturan Pemerintah nomor 17 tahun 2020. Perempuan yang akrab disapa Ning Ita ini ingin agar dengan tambahan ASN yang baru dapat mewujudkan good governance guna mensuport keberhasilan pelaksanaan program-program dari Pemerintah Kota Mojokerto.

"Sumpah atau janji yang baru saja saudara laksanakan bukan hanya sekedar formalitas dalam rangka mengangkat CPNS menjadi PNS tapi merupakan wujud komitmen bahwa kesanggupan anda seluruhnya untuk senantiasa taat terhadap seluruh peraturan perundang-undangan yang berlaku dan menaungi seluruh PNS atau ASN dalam menjalankan tugasnya," tegas Ning Ita.

Ning Ita juga mengatakan, bahwa Pemkot Mojokerto telah menjalankan roda pemerintahan dengan sedetail mungkin sesuai dengan peraturan yang berlaku. Hal ini menurutnya dapat dijalankan karena adanya kolaborasi dan sinergitas yang baik di seluruh elemen demi terciptanya gol bersama melalui tagline  Kota Mojokerto 'Maju Melangkah Ayo Berbenah'.

Untuk itu, Ning Ita berpesan agar para ASN terus meningkatkan kapasitas serta memberikan minimal satu inovasi setiap tahun. Dengan adanya inovasi, ruh pelayanan publik dapat terus hidup dan bertumbuh. "Kita pun harus senantiasa mengeluarkan ide-ide kreatif kita untuk selalu berinovasi. Saya selalu targetkan di setiap dinas di setiap UPT wajib minimal satu inovasi yang harus dilahirkan setiap tahun, karena inovasi adalah ruh sesungguhnya dalam memberikan pelayanan publik," pungkasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut