get app
inews
Aa Read Next : Harlah ke-32, Sekolah Islam Shafta Ajak Masyarakat Hidup Sehat

Pecah Telor, Sekolah Islam Shafta Berhasil Cetak Penghafal Alquran

Senin, 19 Juni 2023 | 17:45 WIB
header img
Para penghafal Alquran dari SMP dan SMA Sekolah Islam Shafta Surabaya ketika mengikuti prosesi wisuda. Foto/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Sekolah Islam Shafta Surabaya akhirnya berhasil mencetak lulusan yang hafal Al-Quran. Para penghafal kitab suci dari SMP dan SMA ini mengantongi hafalan mulai 3 juzz sampai 15 juzz.

Sekretaris Yayasan Al Insan Kamil Surabaya, Ustad Drs. H. Abdul Chalim, M.M, mengatakan para penghafal Alquran tersebut merupakan didikan asli sekolah. 

"Alhamdulilah setelah yayasan membuka kelas khusus Tahfidz Quran akhirnya kita berhasil mengantarkan anak-anak yang murni dari Shafta hafal sampai 15 juzz," katanya usai prosesi wisuda dan pelepasan ratusan pesera didik kelas 9 dan 12 SMP dan SMA Islam Shafta Surabaya, sekaligus wisuda penghafal Al-Quran, Senin (19/6/2023).

Yang terpenting, lanjut dia, bahwa sekolah juga bisa mengantarkan alumninya untuk masuk ke Perguruan Tinggi Nasional (PTN) terkemuka di Indonesia, seperti Unair.

Abdul Chalim memaparkan, banyak hal yang didapatkan oleh peserta didiknya selama menempuh sekolah di Shafta. Baik dari sisi akademik maupun non akademik. Prestasi siswanya pun tidak main-main. Terbaru ada siswa yang berhasil menembus Liga 1.

"Terimakasih kepada masyarakat terutam walimurid yang mempercayakan anak-anaknya di sekolah Islam Shafta Surabaya," ucapnya.

Sementara itu Ketua Panitia, Ustadzah Ayu berharap para lulusan sekolah Islam Shafta bisa mengamalkan ilmu yang diperoleh, sehingga bermanfaat bagi bangsa dan negara. Saat ini, pihaknya masih membuka pendaftaran bagi calon murid.

"Kami memiliki program unggulan yakni program kelas tahfidz (hafalan Alquran) dan kegiatan belajar Alquran," tutupnya.


 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut