get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Solar Panel Pengganti Listrik Konvensional  Dipasang di Surabaya, Bentuk FIFGROUP Dukung Energi Baru

Selasa, 20 Juni 2023 | 22:10 WIB
header img
FIFGROUP terus berkomitmen mendukung pemanfaatan eneri baru terbarukan (EBT). Komitmen itu diwujudkan dengan peresmian instalasi solar panel berkapasitas 10,8 KwP. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.idFIFGROUP terus berkomitmen mendukung pemanfaatan eneri baru terbarukan (EBT). Komitmen itu diwujudkan dengan peresmian instalasi solar panel berkapasitas 10,8 KwP yang ke 12 di Kantor FIFGroup Cabang Rungkut, Surabaya, Selasa (20/6/2023).

Pemasangan ini menjadi yang keempat di tahun 2023, setelah sebelumnya di Kota Medan, Sumatera Utara, Kota Denpasar, Bali, dan Kota Pekanbaru, Riau, dan menjadi yang kedua belas menyusul tujuh cabang sebelumnya di tahun 2022 dan satu cabang di 2019 dengan total 129,6 KwP.

Hadir dalam peresmian tersebut, Operation Director FIFGROUP, Setia Budi Tarigan yang didampingi oleh Regional Management I Division Head FIFGROUP, Julius Julianto, Used Motorcycle Financing Division Head FIFGROUP, Hartawan Surya, Jatim 1 Area Department Head FIFGROUP, Bahagianto, New Motorcycle (NMC) Financing Marketing Area 2 Department Head FIFGROUP, Petrus Surjadi Widjajanto, Astra Multi Finance SPEKTRA and MPF Financing Marketing Area 2 Department Head FIFGROUP, Doni Sutarko, Building Management Department Head FIFGROUP, Ricardo, dan Rungkut Branch Manager, Ahmad Miftah.

Di tahun 2023 ini, FIFGROUP berkomitmen untuk melakukan instalasi solar panel sebanyak 10 titik lokasi kantor cabang. Setelah Medan, Denpasar, Pekanbaru, dan Rungkut Surabaya, masih ada 6 titik lokasi yaitu Palembang, Jayapura, Makassar, Karawang, Balikpapan, dan Mataram.

Setia Budi Tarigan menyampaikan bahwa, PT Astra International Tbk sebagai holding perusahaan berfokus pada program keberlanjutan (sustainability), di mana Sustainability Index menjadi salah satu tolok ukur terhadap penilaian kinerja bagi setiap anak perusahaan yang berada di bawah naungan Grup Astra.

“Pemasangan solar panel ini juga seirama dengan misi perusahaan dalam menjalankan program keberlanjutan yang sejalan dengan Environment, Social, and Governance (ESG). Oleh karenanya, setiap individu dan pihak harus berperan aktif dalam upaya penanggulangan emisi GRK agar dapat menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan lestari bagi generasi mendatang,” ujar Setia Budi Tarigan.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut