get app
inews
Aa Read Next : Pelindo Petikemas dan PT PBM Tangguh Samudera Jaya Kerjasama Kelola Pelabuhan Tanjung Priok

Pelindo Petikemas Terima 16 Penghargaan K3 dari Menaker, Ini Kategori yang Berhasil Dipenuhi

Kamis, 22 Juni 2023 | 20:45 WIB
header img
Subholding PT Pelindo Terminal Petikemas (SPTP) meraih 16 penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dari Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziah. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – Tahun 2023 menjadi tahun istimewa bagi Subholding PT Pelindo Terminal Petikemas (SPTP). Perusahaan ini meraih 16 penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dari Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziah.

Penghargaan tersebut terdiri dari 4 kategori meliputi kecelakaan nihil, Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3), pencegahan dan penanggulangan Covid-19, serta pencegahan dan penanggulangan HIV-AIDS.

Corporate Secretary PT Pelindo Terminal Petikemas Widyaswendra mengatakan penghargaan ditujukan kepada setiap terminal yang dikelola perusahaan dan telah memenuhi kriteria yang ditetapkan oleh Kementerian Ketenagakerjaan RI. Penghargaan tersebut adalah wujud dari komitmen perusahaan dalam penerapan K3 di lingkungan kerja.

"Penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk menjadikan K3 sebagai bagian dari budaya yang melekat dalam setiap aktivitas operasional perusahaan,” kata Widyaswendra, Kamis (22/06).

Lebih lanjut, Widyaswendra menyebut terdapat 5 terminal atau unit kerja yang menerima penghargaan kategori kecelakaan nihil yakni Terminal Peti Kemas (TPK) Bitung, TPK New Makassar, TPK Banjarmasin, TPK Semarang, dan TPK Belawan.

Untuk penghargaan SMK3 terdapat 8 terminal atau unit kerja, yakni Kantor Pusat PT Pelindo Terminal Petikemas, TPK Nilam, TPK Semarang, TPK Belawan. Selanjutnya adalah TPK Bitung, TPK New Makassar, TPK Ambon, dan TPK Banjarmasin.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut