get app
inews
Aa Read Next : FIFA Kembali Keluarkan Sanksi Persija Jakarta, Tak Bisa Transfer Pemain untuk Liga Kedepan, Ada Apa?

Debut Makan Konate Tak Mampu Bawa Persija Menang

Selasa, 11 Januari 2022 | 21:02 WIB
header img
Persija Jakarta melakoni Laga putaran kedua BRI Liga I Pekan ke-18 dengan menghadapi Persipura Jayapura.

SURABAYA, iNews.id - Persija Jakarta melakoni Laga putaran kedua BRI Liga I Pekan ke-18 dengan menghadapi Persipura Jayapura. Dalam laga tersebut Makan Konate menjalani debut, sayang debutnya tidak membawa keberuntungan bagi Persija Jakarta.

Persija harus tunduk kepada Persipura dengan skor 2-1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Selasa (11-1-2022). Persija Jakarta harus mengakui keunggulan dari tim Mutiara Hitam julukan dari Persipura Jayapura dengan skor 1-2. Dua gol kemenangan Persipura Jayapura di cetak oleh Ferinando Pahabol di menit ke-25 dan Yevhen Bokhashvili di menit ke-45. Sedangkan gol balasan di cetak oleh Makan Konate di menit ke-90+4.

Dengan kemenangan tersebut Persipura Jayapura berhasil keluar dari zona merah atau zona degradasi dengan mengumpulkan 17 poin. Sedangkan Persija Jakarta tertahan di peringkat 6 dengan mengumpulkan 28 poin.

Kedua tim bermain secara terbuka sejak babak pertama di mulai. jual beli serangan di peragakan kedua tim untuk mencetak gol di awal babak pertama. Menit ke-7 Riko Simanjuntak mengancam gawang Persipura, yang di kawal oleh Fitrul. Aksi Riko Simanjuntak merengsek ke dalam penalti Persipura dan melepas tendangan. Namun masih bisa ditangkap oleh Fitrul.

Menit ke-25 Persipura berhasil mencetak gol melalui tendangan keras kaki kiri Ferinando Pahabol dari luar kotak penalti yang tidak mampu di selamatkan oleh Andritany Ardhiyasa. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Persipura. Tertinggal 1-0 Persija Jakarta meningkat intensitas serangannya untuk menyamakan kedudukan. Menit ke-35 Persija Jakarta mendapat peluang melalui tendangan bebas Riko Simanjuntak. Namun tendangannya berhasil ditangkap oleh Fitrul.

Menjelang babak pertama berakhir Persipura berhasil mencetak gol keduanya melalui Yevhen Bokhashvili di menit ke-45 memanfaatkan umpan sundulan kepala dari Fergonzi. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Persipura atas Persija Jakarta dan menutup babak pertama.

Setelah turun minum, Persija Jakarta yang tertinggal 2-0 di babak pertama mencoba mengambil penyerangan di babak kedua. Menit ke-60 Persija Jakarta mendapat peluang emas melalui Taufik Hidayat. Berawal dari Makan Konate yang berhasil mencuri bola dari pemain Persipura. Konate merengsek masuk ke area penalti Persipura dan melepas umpan silang mendatar di mulut gawang Persipura. Taufik Hidayat yang berdiri bebas di mulut gawang Persipura dapat menyontek bola umpan Konate. Namun sayang sontekan Taufik membentur tiang gawang Fitrul.

Menit ke-66 Persija Jakarta harus bermain dengan 10 pemain setelah Adrianus Purnomo di Ganjar kartu kuning kedua atau kartu merah. Wasit memberikan kartu merah Adrianus Purnomo karena melanggar dengan keras M. Tahir. Bermain dengan 10 pemain Persija Jakarta tidak mengendurkan tekanan Persija ke pertahanan Persipura. Menit ke-80 Persija Jakarta mendapat peluang emas melalui sundulan kepala Otavio Dutra memanfaatkan sepak pojok Riko Simanjuntak. Namun sayang sundulan Otavio Dutra masih membentur mistar gawang Fitrul.

Menjelang berakhirnya babak kedua Persija Jakarta berhasil mencetak gol melalui Makan Konate di menit ke-90+4 dan sekaligus menutup babak kedua dengan skor 2-1 untuk kemenangan Persipura Jayapura atas Persija Jakarta.

Susunan pemain

Persija Jakarta : Andritany, Novri, Maman, Ikhwan, Motta, Bustomi, Adrianus, Konate, Riko, Simic, Nico.

Persipura Jayapura : Fitrul, Monim, Tahir, David, Fatari, Alom, Matsunaga, Mandowen, Yevhen, Pahabol, Fergonzi.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut