get app
inews
Aa Read Next : Naik Gerobak Sapi, Ganjar Diarak Ratusan Ribu Warga Keliling Solo Tempat Lahir Gibran

Ganjar Tularkan Cara Kembangkan UMKM, Jurus Jitunya Pemasaran Lewat Digital

Sabtu, 24 Juni 2023 | 11:12 WIB
header img
Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah secara khusus menularkan ilmu untuk mengembangkan UMKM di Nganjuk Jawa Timur. Foto iNewsSurabaya/Okezone

NGANJUK, iNewsSurabaya.id – Calon Presiden PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo juga Gubernur Jawa Tengah datang ke Nganjuk. Ganjar secara khusus menularkan ilmu untuk mengembangkan UMKM.

Ada sekitar 1.000 UMKM yang berkumpul untuk mengetahui trik-trik bisa berkembang dengan baik. Mereka mendengarkan pengalaman Ganjar di Pendopo KRT Sosro Koesomo, Nganjuk, Jawa Timur (Jatim), Jumat 23 Juni 2023.

Acara ini bertema ‘Anniversary 1st UMKM’, Ganjar Pranowo secara gambling menyampaikan materi soal bagaimana mengembangkan UMKM dan mengatasi persoalan yang kerap dialami, salah satunya pemasaran digital.

“Tadi kita sharing pengalaman UMKM yang ada, bagaimana cara mereka menjual, bagaimana masuk dunia digital,” kata Ganjar.

Ganjar memaparkan bahwa sejatinya para pelaku UMKM secara mandiri dapat memanfaatkan media sosial untuk memasarkan barang dagangannya. Dengan konten-konten kreatif, kata Ganjar, UMKM bisa berkembang pesat.

“Setiap produk dari bapak ibu sekalian dikawinkan dengan dunia digital bisa menembus sampai di luar negeri,” kata Ganjar.

Namun demikian, Ganjar menyebut masih banyak generasi, khususnya bapak-bapak dan emak-emak yang belum memahami dunia digital secara keseluruhan. Maka dari itu, kata Ganjar, pemerintah hadir memberikan pendampingan.

“Maka tugas kita mendampingi para UMKM itu dan ketemu anak-anak muda yang sangat kreatif dan ngerti dunia digital dan yang jual dipromoskikan generasi yang hebat-hebat ini. Dari situ kita bisa mendapatkan manfaat yang lebih baik,” kata Ganjar.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut