get app
inews
Aa Read Next : FIFA Kembali Keluarkan Sanksi Persija Jakarta, Tak Bisa Transfer Pemain untuk Liga Kedepan, Ada Apa?

FIFA Tunjuk Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-17, Akankah Berhasil?

Sabtu, 24 Juni 2023 | 11:32 WIB
header img
Indonesia dipastikan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 oleh FIFA setelah Peru tak mampu menyiapkan fasilitas sepak bola. Foto iNewsSurabaya/Okezone

JAKARTA, iNewsSurabaya.id – Indonesia menjadi magnet tersendiri dalam bidang olah raga sepak bola. Indonesia dipastikan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 oleh FIFA.

Penunjukan Indonesia ini membuat banyak Negara terkejut, karena belum lama hilang dari ingatan, Indonesia gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Kegagalan tersebut terjadi karena Israel lolos sebagai peserta Piala Dunia U-20, sedangkan Indonesia tak mengakui Israel sebagai Negara yang berdaulat.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengaku sangat bersyukur FIFA menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu menegaskan, Indonesia harus menjadi tuan rumah yang baik.

Sebagaimana diketahui, Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) resmi menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Kepastian ini diambil sesuai keputusan bersama pada sidang FIFA Council yang digelar di Markas FIFA, Zurich, Swiss, Jumat (23/6/2023).

"FIFA menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023," tulis keterangan FIFA di laman resminya, dikutip Sabtu (24/6/2023).

Mengetahui kabar baik ini, Erick Thohir bersyukur atas penunjukan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Selain itu, eks presiden Inter Milan tersebut juga akan langsung mempersiapkan diri agar Indonesia bisa menjadi tuan rumah yang baik dan sukses dalam menyelenggarakan Piala Dunia U-17 2023.

"Saya hanya bisa mengucapkan rasa syukur dan Alhamdulillah, karena FIFA Council mengambil keputusan bersama untuk menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 tahun ini," ungkap Erick Thohir, yang dikutip dari Okezone, dikutip Sabtu (24/6/2023).

"Saya belum mendapat surat pemberitahuan secara resmi. Ini baru pengumuman yang dilansir dari FIFA pada sidang FIFA Council Jumat malam di Zurich, dan saya juga tidak mau bicara masa lalu. Kini yang terpenting, bagaimana kita menyiapkan diri agar menjadi tuan rumah yang baik," tambah Erick Thohir.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut