get app
inews
Aa Read Next : Inspeksi Mendadak, Langkah Tegas Imigrasi Malang dalam Mengendalikan Tenaga Kerja Asing Ilegal

Duta Pencegahan Perdagangan Orang Dibentuk di Malang Raya, Ini Tugas Resminya di Masyarakat

Senin, 26 Juni 2023 | 14:27 WIB
header img
Duta Pencegahan TPPO telah dibentuk di Malang Raya. Mereka memiliki tugas untuk memberikan pemahaman tentang potensi perdagangan orang. Foto iNewsSurabaya/ist

MALANG, iNewsSurabaya.id - Kemenkumham Jatim terus mendekatkan diri pada masyarakat. Melalui Kantor Imigrasi Malang membentuk Duta Pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) yang memiliki tugas khusus di masyarakat. 

Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim, Imam Jauhari melakukan pengukuhan Duta Pencegahan TPPO untuk wilayah kecamatan dan desa di Malang Raya. Duta ini akan bersentuhan langsung dengan masyarakat untuk mensosialisasikan mengenai TPPO.

Kepala Kanim Malang, Galih Priya Kartika Perdhana mengatakan para duta ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk ikut berperan serta dalam mencegah terjadinya TPPO. 

"Duta ini diharapkan mampu menghasilkan suatu komitmen bersama antar instansi pemerintah dalam mencegah terjadinya TPPO," ucapnya.

Galih mengatakan, pesan dan edukasi ini dapat tersampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya kelompok masyarakat yang rentan terhadap TPPO di wilayah desa. 

“Akhirnya akan timbul pemahaman dan koordinasi yang baik antara instansi dan seluruh lapisan masyarakat dalam konteks pencegahan dini terhadap TPPO,” ujarnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut