get app
inews
Aa Read Next : PosIND Gelar Nobar di Posbloc Surabaya, Dukung Timnas U-23

Lama Terpendam, Elkan Baggott Curhat Alasan Pilih Indonesia Dibanding Thailand

Senin, 26 Juni 2023 | 17:38 WIB
header img
Pemain Timnas Indonesia Elkan Baggott Curhat Alasan Pilih Indonesia Dibanding Thailand yang membuat orang penasaran. Foto iNewsSurabaya/Okezone

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott akhirnya buka suara terkait alasannya memilih Indonesia dibandingkan Thailand. Bek Ipswich Town menuturkan, ada rasa kekeluargaan yang terbangun di Indonesia. 

Pesepakbola 20 tahun ini menuturkan, alasan kuat memilih Indonesia karena alasan keluarga. Sekadar diketahui, Elkan Baggott memiliki darah Inggris dari sang ayah, dan Indonesia dari sang ibu. Berhubung lahir di Bangkok, Thailand, Elkan Baggott juga berkesempatan membela Timnas Thailand.

Namun, satu pilihan diambil Elkan Baggott. Bek bertinggi badan 196 sentimeter ini memilih Indonesia atas pilihan hatinya sendiri. Meski lahir di Bangkok, Elkan Baggott tumbuh dan berkembang di Indonesia.

“Tapi jujur, saya tidak pernah berpikir bermain untuk Thailand dan Inggris. Saya akan selalu bermain untuk Indonesia terutama karena keluarga saya,” kata Elkan Baggott saat diwawancara Ipswich Town.

“Dan setelah saya beberapa tahun tumbuh di sana (Indonesia), segera saya putuskan satu pilihan. Seperti kata ibuku, itu (memilih Indonesia) adalah keputusan yang tepat,” lanjut Elkan Baggott.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut