get app
inews
Aa Read Next : Mudik Asyik BUMN 2024, PT Pegadaian XII Surabaya Berangkatkan 200 Orang, Ini Rutenya

Berdayakan Ekonomi Warga, Polsek Tegaldlimo Bantu Bibit Ikan Lele

Rabu, 12 Januari 2022 | 13:06 WIB
header img
Pandemi Covid-19 dijadikan Polsek Tegaldlimo meningkatkan ketahanan pangan warga di Banyuwangi.(Foto : iNewsSurabaya/siswanto)

BANYUWANGI, iNews.id  - Pandemi Covid-19 dijadikan Polsek Tegaldlimo meningkatkan ketahanan pangan warga di Banyuwangi. Aparat kepolisian mengajak warga dan memberikan bantuan untuk warga kurang mampu untuk membudidayakan ikan lele.

Kapolsek Tegaldlimo, Polresta Banyuwangi, AKP. Bambang Suprapto melihat cara membuat kolam lele sekaligus memberikan bibit, kemudian menaburkan ikan lele di salah satu kolam terpal yang diberikan kepada warga untuk membantu ketahanan pangan di masa pandemi.

"Bantuan kolam ikan lele lengkap dengan bibit dan pakannya ini merupakan wujud nyata. Ini merupakan implementasi dari program ketahanan pangan, dimana setelah budidaya ikan di kolam ini sukses, kami ingin masyarakat terlibat secara langsung," katanya.

Aiptu Sutomo, menambahkan ikan lele merupakan salah satu jenis ikan tawar yang banyak diminati. Selain mengandung nutrisi tinggi yang baik untuk komsumsi, lele juga bisa menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. 

Sukari, warga asal Dusun Sumberluhur, Desa Tgaldlimo, yang mendapatkan bantuan pembuatan kolam dan bibit ikan lele mengaku senang dengan bantuan yang diberikan. "Alhamdullilah kami mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak polisi dan masyarakat yang sudah membantu pembuatan kolam ikan," katanya. 

Pihak Kepolisian Polsek Tegaldlimo dan masyarakat terus mengawal sampai ikan lele sampai besar dan memanennya. Pada saat pembuatan kolam ikan lele Anggota Polsek Tgaldlimo dan warga bergotong royong membantu sekaligus mengawal proses pembibitan dan pemasarannya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut