get app
inews
Aa Read Next : KKP Genjot Investasi Sektor Perikanan Tuna, Potensi di Jawa Timur Sangat Besar!

Bentuk Karakter Siswa, SMP Muhammadiyah 13 Lakukan Kunjungan ke Kecamatan hingga Kepolisian

Rabu, 28 Juni 2023 | 22:34 WIB
header img
SMP Muhammadiyah 13 (SPEMGALAS) Kota Surabaya menyelenggarakan kunjungan belajar ke Forkopimcam Tambaksari. Foto iNewsSurabaya/saipul

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - SMP Muhammadiyah 13 (SPEMGALAS) Kota Surabaya menyelenggarakan kunjungan belajar ke Forkopimcam Tambaksari. Kunjungan ini dilakukan supaya siswa bisa membentuk karakternya dengan baik. Kunjungan ini dilakukan para pelajar kelas 8 yang berjumlah 23 siswa/siswi serta 2 Guru Pendamping.

 “Kunjungan belajar ini sangat positif, siswa dapat mengetahui tentang profil Kecamatan, KUA, Koramil dan Polsek," kata Ustazah Santi selaku Guru Pendamping.

Kegiatan kunjungan belajar tersebut merupakan program dari Sekolah, yang bertujuan untuk membangun jejaring dengan lembaga pemerintah sekitar, memberikan tambahan informasi bagi siswa, untuk mengetahui seluk-beluk serta tugas-tugas pemerintahan tingkat Kecamatan, Polsek, Koramil dan staf.

Para siswa sangat antusias dan bersemangat, awal kegiatan siswa diperkenalkan tentang profil dari Kecamatan Tambaksari, kemudian disambung tanya jawab dengan Nanik Pertiwi (Sekcam Tambaksari). Tidak hanya itu, siswa juga diajak untuk berkeliling melihat fasilitas seperti ruangan-ruangan kerja dan ruangan Foto perekaman E-KTP di Kecamatan.

“Saya mewakili SMP Muhammadiyah 13 Kota Surabaya mengucapkan terima kasih kepada Forkopimcam Tambaksari telah menerima kunjungan belajar ke Kantor Kecamatan, KUA, Koramil dan Polsek,” ujarnya.

Saat ini, ucapnya, pendidikan luar sekolah adalah bagian penting dari sistem pendidikan yang mempunyai tugas dan peranan dalam memberikan pelayanan dalam pendidikan yang bersifat formal maupun informal.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut