get app
inews
Aa Read Next : Beragam Komentar Penunggang Mitsubishi L300 Euro 4, Pikap Rasa Pajero!

Kendaraan Niaga Mitsubishi L300 Euro 4 Primadona Pedagang Sayur

Kamis, 29 Juni 2023 | 14:01 WIB
header img
Pekerja menurunkan sayur mayur dari New Colt L300 Euro 4 di Pasar Keputran Surabaya. Foto/Ali

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Kendaraan niaga Mitsubishi Colt L300 selalu menjadi idola bagi pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM). Bahkan pengguna Pikap Legendaris ini enggan berpaling dan selalu upgrade demi kelancaran bisnisnya. 

Seperti Yogesvara (28) misalnya. Pedagang sayur mayur ini terus mengikuti teknologi terbaru yang disematkan oleh Mitsubishi. 

Begitu PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai distributor resmi kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia, menghadirkan generasi terbaru dari sang legendaris L300, dengan nama New Colt L300 Euro 4, Yogesvara langsung mengganti L300 versi sebelumnya.

Alasannya cukup masuk akal, Yogesvara merasa sangat puas dengan performa Pikap Colt L300. Apalagi, kata dia, Mitsubishi Colt L300 teranyar ini sudah mengantongi standar emisi Euro 4. Ditambah lagi, mobil ini masih bisa menenggak bahan bakar minyak (BBM) jenis Biosolar. Per liter bahan bakar mampu menempuh jarak sekitar 10,6 Km.

Pengusaha sayur asal Probolinggo ini mengaku sangat puas menjadikan New Colt L300 Euro 4 sebagai partner bisnisnya. Mesin diesel baru yang sematkan cukup tangguh menaklukkan area pegunungan Bromo. Tiga ton sayur berhasil ia kirim dari Bromo ke Surabaya rutin setiap harinya.

New Colt L300 Euro 4 ini dibekali dengan mesin diesel baru 2.268 cc dengan model 4N14 - DOHC 4 Cylinder Inline, Direct Injection, Inter Cooler Common Rail Turbocharger, yang menghasilkan tenaga 99,25 Ps/ 3.500 RPM dan torsi 200 Nm/ 1.000-3.500 RPM sekitar 40%, lebih besar dari model sebelumnya untuk mendukung muatan lebih banyak dan dengan tenaga tarikan yang lebih besar

"Setiap hari saya mengangkut hampir 3 ton sayuran dengan medan tanjakan Bromo kombinasi Toll menuju Surabaya," kata Yogesvara saat ditemui di Pasar Keputran Surabaya.

Konsumen loyal Mitsubishi L300 jenis pick-up ini menuturkan, selain dapat dipacu lebih kencang, ukuran kargo lebih luas. Sehingga kapasitas angkut sendiri lebih banyak.

"Saya pilih NEW Colt L300 ini karena lebih panjang, jadi muatan lebih banyak," ucapnya.

NEW Colt L300 kini hadir dengan ukuran kargo 8% lebih luas, atau lebih panjang 200 mm menjadi 2.630 mm, sehingga lebih unggul dan menguntungkan pengusaha dari sisi kapasitas daya angkut, yang menjadi poin utama andalan kendaraan pick-up. 

Selain itu NEW Colt L300 juga menawarkan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien, dimana keduanya dapat memaksimalkan keuntungan. Soal perawatan, L300 Euro 4 ini juga tidak jauh berbeda dari generasi sebelumnya. 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut