get app
inews
Aa Read Next : Weston View Apartement Surabaya PPRO Sukses Topping Off Ceremony Tower La Chiva

Sektor Properti Bertumbuh di Tahun 2023, Westown View Optimis Penjualan Apartemen Capai Target

Minggu, 02 Juli 2023 | 08:44 WIB
header img
PT PP Properti Tbk (PPRO) optimis target penjualan proyek Westown View Apartemen mencapai target yang ditetapkan tahun 2023 ini.. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - PT PP Properti Tbk (PPRO) optimis target penjualan proyek Westown View Apartemen mencapai target yang ditetapkan tahun 2023 ini. Apalagi saat ini proyek telah mencapai progres pembangunan 55%.

Menyusul kenaikan indeks harga properti secara tahunan pada kuartal ketiga 2022, Westown View memanfaatkan momentum pertumbuhan sektor properti yang positif di Indonesia. Dilansir dari data Rumah.com Indonesia Property Market Index, harga properti naik sebesar 4,9% secara tahunan, menunjukkan peningkatan yang signifikan dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Kenaikan harga properti ini juga diikuti oleh permintaan yang meningkat sebesar 16,4% secara tahunan. Meskipun suplai properti baru hanya naik tipis sebesar 3,7% pada kuartal ketiga 2022, permintaan properti tetap tinggi dan menunjukkan pertumbuhan yang pesat sebesar 9,2% dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Corporate Secretary PPRO, Ikhwan Putra, menyampaikan keyakinannya terhadap potensi pasar properti di Surabaya. "Dengan kenaikan harga properti yang terjadi dan permintaan yang tetap tinggi, kami yakin bahwa Westown View memiliki prospek yang cerah. Kami berkomitmen untuk menyediakan hunian yang berkualitas dan memberikan pengalaman hidup yang nyaman bagi penghuninya," ujarnya.

Westown View juga memanfaatkan kebijakan pemerintah dan kebijakan perbankan yang mendukung industri properti. Program rumah DP 0% yang diluncurkan pemerintah bertujuan untuk memudahkan kepemilikan hunian, termasuk apartemen. Sementara itu, pelonggaran Loan to Value (LTV) oleh Bank Indonesia hingga 100% memberikan insentif bagi pembeli properti.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut