get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Ajari Siswa Peka Sosial, SMK Ketintang Salurkan Daging Kurban ke Warga

Senin, 03 Juli 2023 | 13:24 WIB
header img
SMK Ketintang meminta supaya siswa ikut membagikan daging kurban pada masyarakat sekitar. Foto Jurnalis SMK Ketintang

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – Hari Raya Idul Adha kemarin menjadi momentum SMK Ketintang Surabaya untuk membentuk karakter siswa. SMK Ketintang meminta supaya siswa ikut membagikan daging kurban.

Daging kurban dibagikan kepada siswa dan warga sekitar sekolah, khususnya warga yang kurang mampu. Siswa diminta untuk terlibat secara langsung dalam enyembelihan hewan kurban, kemudian membagikan pada masyarakat secara langsung.

“Siswa membagikan daging hewan ke warga sekitar dari hasil penyembelihan hewan kurban kemarin,” kata Inggil  Panitia Kurban SMK Ketintang Surabaya.

"Untuk distribusi daging kurban didistribusikan pada warga sekitar sekolah, siswa siswi SMK Ketintang yang kurang mampu, bapak ibu guru yang juga turut andil di dalam panitia serta siswa siswi yang ikut panitia itu juga dan tidak lupa juga tukang parkir, tukang bersih bersih yang di sekitar itu juga di kasih," ujarnya.

Tidak hanya panitia yang turut serta dalam penyembelihan, warga sekitar dan beberapa siswa turut membantu melaksanakan penyembelihan hewan kurban. "Partisipasi dari masyarakat untuk penyembelihan hewan kurban ada juga dari tetangga sebelah juru parkir yang membantu pelaksanaan penyembelihan hewan kurban" ujar inggil selaku panitia kurban

Penulis:

Saleh Firmansyah

Jurnalis SMK Ketintang

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut