get app
inews
Aa Read Next : Harris Hotel Geram, Alamatnya Dicatut Pangeran Tour yang Dipolisikan Korban Penipuan Umroh

Poster Lomba Sepak Bola antar SSB Hoax, Pemkot Ancam Adanya Penipuan dan Pelanggaran UU ITE

Kamis, 06 Juli 2023 | 05:56 WIB
header img
Poster Lomba Sepak Bola antar SSB Hoax bergambar Wali Kota dinyatakan Pemkot Hoax dengan Ancam Adanya potensi Penipuan dan Pelanggaran UU ITE. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Beredar poster event turnamen sepak bola antar SSB (Sekolah Sepak Bola) se-Jatim memperebutkan Piala Wali Kota Surabaya membuat geger. Keberadaan poster langsung mendapat klarifikasi dari Pemkot Surabaya dan menyatakan Hoax.

Poster dengan latar belakang warna merah dan putih, yang menyertakan foto Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi beserta Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono itu telah disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

“Poster itu saya pastikan tidak benar alias hoax. Pemkot Surabaya tidak menggelar acara tersebut. Poster itu adalah ulah orang yang tidak bertanggung jawab,” kata Kepala Dinkominfo Surabaya, M. Fikser, (5/7/2023).

Fikser menyayangkan beredarnya poster yang sangat meresahkan masyarakat itu. Ia juga meminta masyarakat untuk tidak menanggapi maupun menyebarkan poster tersebut karena itu hoax. Terlebih, terdapat tulisan mengenai total hadiah, serta mencantumkan tata cara pembayaran pendaftaran melalui nomor rekening dari salah satu instansi Bank. 

“Pastinya sangat meresahkan masyarakat, maka saya mengimbau agar masyarakat tidak menyebarkan maupun menanggapi poster hoax tersebut,” ujarnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut