get app
inews
Aa Read Next : Kabareskrim Polri Cek Kesiapan Pengamanan Piala Dunia U-17 FIFA 2023

Tak Seperti Namanya, JIS Ternyata Tak Standar Internasional, Pintu hingga Rumput Dilakukan Renovasi

Kamis, 06 Juli 2023 | 09:12 WIB
header img
Stadion JIS tak standar internasional, stadion tersebut akan dilakukan renovasi. Foto iNewsSurabaya/ist

JAKARTA, iNewsSurabaya.id - Stadion Jakarta International Stadium (JIS) ditemukan tak standar internasional, ini berbeda dengan namanya. Untuk itu, stadion yang diusulkan akan dipergunakan untuk pertandingan Piala Dunia U-17 bakal dilakukan renovasi

Titik-titik renovasi telah ditentukan mulai pintu hingga rumput. Kementerian Pekerjaaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mendapatkan tugas merenovasi JIS agar memenuhi standar Piala Dunia U-17.

Juru Bicara Kementerian PUPR Endra S Atmawidjaja mengatakan, pihaknya mendapatkan bagian untuk merombak rumput JIS yang saat ini belum memenuhi standar Federasi Sepakbola Internasional atau FIFA. Rumput tersebut akan diganti menggunakan rumput yang biasa digunakan untuk lapangan golf.

Endra menjelaskan pengaplikasian rumput golf untuk stadion JIS bukan tanpa alasan. Hal yang menjadi pertimbangan utama adalah kecepatan pengaplikasian, mengingat tenggat waktu yang ada untuk merombak stadion tersebut hanyalah 3 bulan.

"Itu memang harus dilakukan penyesuaian terhadap kualitas rumput. Itu akan kita ganti dengan yang mirip di GBK tapi karena waktunya terbatas ini juga kita harus tidak bisa dengan pola konvensional seperti itu. kita harus cari yang cepat karena waktunya tinggal 3 bulan. Jadi kita akan coba gunakan dengan rumput yang biasa di lapangan golf," ujar Endra saat ditemui di kantor Kementerian PUPR,  (4/7/2023).

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut