get app
inews
Aa Read Next : Menang dari AC Milan, Inter Justru Deg-degan Menunggu Pertandingan Manchster City vs Real Madrid

Kalahkan Juventus, Il Nerazzurri Juara Piala Super Italia

Kamis, 13 Januari 2022 | 12:28 WIB
header img
Inter Milan berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1 dalam laga seru dan sengit melawan Juventus.

SURABAYA, iNews.idInter Milan menghadapi Juventus dalam ajang Piala Super Italia. Il Nerazzurri berhasil mengkandaskan Juventus dengan skor 2-1 di babak perpanjangan waktu.

Bermain di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Kamis dinihari (13-2-2022) Inter Milan berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1 dalam laga seru dan sengit melawan Juventus. Dua gol Inter Milan di cetak oleh Lautaro Martinez (P) di menit ke-35 dan gol penentu kemenangan di cetak oleh Alexis Sanchez di menit 120+1 perpanjangan waktu. Sedangkan gol Juventus di cetak oleh Weston McKennie dimenit ke-25. Kemenangan atas Juventus dalam Derby D'Italia membuat Inter Milan berhasil merebut gelar Piala Super Italia 2021.

Babak pertama, Inter Milan yang bermain di kandang sendiri di stadion Giuseppe Meazza memulai babak pertama dengan menekan pertahanan Si Nyonya Tua, julukan dari Juventus. Laga baru berjalan satu menit Inter Milan mengancam melalui sundulan Edin Dzeko memanfaatkan umpan Silang dari Ivan Parisic. Namun sundulan Dzeko masih melambung di atas mistar gawang Juventus, yang di kawal Mattia Perin.

Menit ke-5 Edin Dzeko kembali mengancam gawang Perin melalui sundulannya memanfaatkan sepak pojok Hakan Calhanog. Namun sundulan Edin Dzeko masih melebar tipis disisi kiri gawang Mattia Perin.

Memasuki menit ke-15 Juventus berhasil keluar dari tekanan pemain Inter Milan dan membuat Laga berjalan Seru dan menarik. Menit ke-19 Juventus mengancam melalui Weston McKennie. Aksi individu Dejan Kulusevski merengsek ke dalam kotak penalti Inter Milan dan melepas umpan silang mendatar ke mulut gawang Inter Milan. Umpan silang Kulusevski berhasil di sambar oleh Weston McKennie. Namun masih bisa di blok oleh Milan Skriniar.

Menit ke-25 Si Nyonya Tua berhasil membuat Publik Giuseppe Meazza terdiam. Juventus berhasil mencetak gol melalui sundulan kepala Weston McKennie memanfaatkan umpan silang Alvaro Morata membuat Samir Handanovic tidak berdaya. Skor berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan Juventus atas Inter Milan.

Tertinggal 0-1 membuat Inter Milan meningkatkan tekanan kepertahanan Juventus. Menit ke-30 Il Nerazzurri mengancam melalui tendangan keras Hakan Calhanoglu dari luar kotak penalti. Namun tendangan Calhanoglu mengarah tepat di pelukan Mattia Perin.

Menit ke-35 tim tuan rumah Inter Milan berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti Lautaro Martinez. Penalti di berikan wasit setelah Edin Dzeko di langgar oleh Mattia De Sciglio di dalam kotak penalti. Lautaro Martinez yang maju sebagai eksekutor penalti berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Skor berubah menjadi 1-1, sampai akhir babak pertama skor 1-1 untuk kedua tim tetap bertahan.

Babak kedua, Setelah turun minum, Kedua tim bermain secara terbuka sejak menit awal babak kedua. Laga baru berjalan dua menit Juventus mengancam gawang Inter Milan, yang di kawal  Samir Handanovic melalui tendangan keras Dejan Kulusevski. Namun tendangannya melenceng tipis di sisi kiri gawang Samir Handanovic.

Menit ke-50  Federico Bernardechi mengancam gawang Samir Handanovic. Namun tendangannya melambung tinggi di atas mistar gawang Handanovic. Menit ke-58 Inter Milan mendapat peluang emas melalui sundulan Denzel Dumfries memanfaatkan umpan silang Hakan Calhanoglu. Namun sayang sundulan Denzel Dumfries berhasil di tepis dengan gemilang oleh Mattia Perin.

Laga keras tersaji di pertengahan babak kedua. Duel-duel keras di perlihatkan kedua tim. Menit ke-71 Inter Milan mengancam melalui tendangan Ivan Parisic. Namun tendangan kaki kanan Ivan Parisic dapat di tangkap dengan mudah oleh Mattia Perin, sampai akhir babak kedua tidak ada tambahan gol yang terjadi. Skor 1-1 tetap bertahan dan memaksa laga di lanjutkan ke babak perpanjangan waktu 2 X 15 menit.

Babak pertama perpanjangan waktu, Kedua tim menampilkan permainan terbuka sejak menit-menit awal babak pertama perpanjangan waktu. Jual beli serangan di peragakan kedua tim untuk dapat mencetak gol. Namun sampai babak pertama perpanjangan waktu kedua tim tidak mampu membuat gol. Skor 1-1 tetap bertahan sampai akhir babak pertama perpanjangan waktu.

Babak kedua perpanjangan waktu, Masuk babak kedua tempo permainan masih tetap berjalan cepat. Jual beli serangan pun tetap diperagakan kedua tim. Menjelang laga usai tepatnya menit ke-120+1 Il Nerazzurri berhasil mencetak gol melalui Alexis Sanchez memanfaatkan umpan dari Matteo Darmian. Sontekan Alexis Sanchez tidak dapat diselamatkan oleh Mattia Perin. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Inter Milan atas Juventus dan menutup laga dengan kemenangan Inter Milan atas Juventus dengan skor akhir 2-1.

Susunan Pemain :

Inter Milan : Samir Handanovic, Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni, Denzel Dumfries, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu, Ivan Perisic, Edin Dzeko, Lautaro Martinez

Juventus : Mattia Perin, Alvaro Morata, Dejan Kulusevski, Weston McKennie, Adrien Rabiot, Manuel Locatelli, Federico Bernardeschi, Alex Sandro, Giorgio Chiellini, Daniele Rugani, Mattia De Sciglio

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut