Logo Network
Network

Kalah dari Al Ahly, Pelatih Garuda Emas keluhkan Jadwal

Ambar Supriyanto
.
Kamis, 13 Januari 2022 | 20:29 WIB
Kalah dari Al Ahly, Pelatih Garuda Emas keluhkan Jadwal
Garuda Emas melakoni pertandingan ketiga Linus Jatim 2022 dengan menghadapi Al Ahly dalam Derby Ampel

SURABAYA, iNews.idGaruda Emas melakoni pertandingan ketiga Linus Jatim 2022 dengan menghadapi Al Ahly dalam Derby Ampel. Garuda Emas harus mengakui ketangguhan Al Ahly dengan skor 2-4.

Bermain di Gor Unggul, Malang, Rabu (12-1-2022) Garuda Emas tak berdaya saat melawan Al Ahly dalam Derby Ampel. Al Ahly berhasil menang meyakinkan atas tim anak asuh Risky Febrianto dengan skor 4-2. Empat gol Al Ahly di cetak oleh Brace Haikal Fikri di menit ke-3 dan menit ke-34, Yustinus Edmonda di menit ke-37 dan gol penutup Zufar Rabbani di menit ke-40. Sedangkan gol Garuda Emas di cetak oleh Brace Bagas Wicaksono di menit ke-9 dan menit ke-10.

Hasil minor tersebut sangat di sayangkan oleh pelatih Garuda Emas, Risky Febrianto. Menurutnya biang kekalahan atas Al Ahly adalah Jadwal yang tidak menguntungkan bagi Garuda Emas di Linus Jatim. Garuda Emas harus bermain 3 hari berturut-turut. Sedangkan Al Ahly baru bermain 2 kali.

"Kelelahan, kita kurang di untungkan jadwal.
Garuda emas sudah 3 kali main, sedangkan Al Ahly baru 2 pertandingan.
Secara kondisi fisik kita lebih terkuras." Kata Risky Febrianto saat di hubungi Inewssurabaya usai pertandingan.

Sebenarnya Garuda Emas bisa unggul 2-1 atas Al Ahly hingga menit ke-33. Sebelum akhirnya di comeback oleh Al Ahly menjelang Laga usai. Second penalti dan kurangnya Rotasi pemain menjadikan Garuda Emas harus di bombardir gol oleh Al Ahly.

"Kita kena Second Penalti serta pemain kami ada yang cedera dan kena kartu merah. Hal tersebut membuat kami tidak bisa leluasa melakukan Rotasi pemain." Ungkap Risky Febrianto.

Kekalahan melawan Al Ahly membuat langkah Garuda Emas sangat berat untuk lolos ke babak Semifinal karena di pertandingan terakhir harus menghadapi kandidat juara Linus Jatim, Banteng Muda Malang. Maw tidak maw di pertandingan terakhir Garuda Emas harus menang melawan Banteng Muda Malang untuk membuka peluang lolos Semifinal. Sedangkan bagi Al Ahly kemenangan tersebut membuka peluang lolos ke babak semifinal. Al Ahly menyisakan 2 pertandingan melawan Bhaskara FC dan La Furia.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Bagikan Artikel Ini