get app
inews
Aa Read Next : Hajar Al Ahly, Real Madrid Tantang Al-Hilal di Final Piala Dunia Antarklub 2022

Garuda Emas Kalahkan Al Ahly dalam Derby Ampel 

Senin, 24 Januari 2022 | 23:01 WIB
header img
Laga sengit dan tensi tinggi tersaji saat Garuda Emas menghadapi Al Ahly dalam Lanjutan Liga Futsal Surabaya (LFS) Pekan ke-1.

SURABAYA, iNews.id -  Laga sengit dan tensi tinggi tersaji saat Garuda Emas menghadapi Al Ahly dalam Lanjutan Liga Futsal Surabaya (LFS) Pekan ke-1. Derby Ampel jilid ke VII berhasil di menangkan Garuda Emas dengan skor 2-1 atas Al Ahly.

Laga antara Garuda Emas vs Al Ahly digelar di lapangan SL, Sukodono, Sidoarjo, Sabtu malam (22-1-2022) tim besutan duet pelatih Risky Febrianto dan Agie Renata berhasil menaklukkan perlawanan Al Ahly dalam laga sengit dan tensi tinggi dengan skor 2-1. 

Pertandingan antara Garuda Emas vs Al Ahly berjalan keras dan sengit sejak menit awal babak pertama. Garuda Emas berhasil unggul terlebih dahulu di menit ke-2 melalui Muhammad Alfarizi yang berhasil memanfaatkan kesalahan komunikasi pemain belakang Al Ahly. Tendangan keras Alfarizi berhasil mengoyak jala Al Ahly. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Garuda Emas.

Tertinggal 1-0 pertandingan berjalan semakin menarik dan seru. Kedua tim terlibat duel-duel keras dan saling jual beli serangan. Menit ke-17 Al Ahly berhasil menyamakan kedudukan melalui Zidan Novel. Skor berubah menjadi 1-1, sampai akhir babak pertama skor 1-1 tetap bertahan untuk kedua tim.

Babak kedua pertandingan berjalan dengan tempo yang tinggi. Jual beli serangan di peragakan kedua tim untuk mencetak gol. Menit ke-36 Garuda Emas berhasil mencetak gol melalui Ferdiansyah Satya. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Garuda Emas atas Al Ahly. Tertinggal 2-1 membuat Al Ahly meningkatkan tekanan ke pertahanan Garuda Emas. Namun sayang di menit ke-37 Al Ahly harus kehilangan Zidan Novel yang mendapat kartu merah langsung karena melanggar dengan keras pemain Garuda Emas , Aris Fathurozzy.

Unggul jumlah pemain berhasil di manfaatkan oleh Garuda Emas untuk mempertahankan keunggulan atas Al Ahly, sampai akhir babak kedua skor 2-1 tetap bertahan untuk kemenangan atas Al Ahly.

Pelatih Garuda Emas, Risky Febrianto saat di hubungi inewssurabaya mengatakan sangat bersyukur atas kemenangan atas Al Ahly dan sekaligus membalas kekalahan di Linus Jatim 2022. 

"Alhamdulillah atas 3 poin hari ini. Ini sekaligus membalas kekalahan kami atas Al Ahly di Linus Jatim 2022 kemarin," kata Risky Febrianto saat di hubungi melalui WhatsApp.

Menurutnya pemain Garuda Emas berhasil memaksimalkan peluang di depan gawang lawan. "Pertandingan tensi tinggi, hanya saja kita mampu lebih banyak memaksimalkan peluang di depan gawang Al Ahly dan akhirnya kita mendapat hasil menang malam ini (22-1-2022)," ujar Mantan Pelatih fisik BTS tersebut.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut