get app
inews
Aa Read Next : UNESA Meriahkan Bulan Pendidikan dengan Pameran Karya Mahasiswa dan Dosen, Ini Bentuknya

16 Atlet Pentaque UNESA Harumkan Nama Jatim, Bawa Emas hingga Perunggu dari PON Bali

Sabtu, 15 Juli 2023 | 18:17 WIB
header img
Atlet dari UNESA berhasil membawa pulang medali. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Universitas Negeri Surabaya (UNESA) mengharumkan nama Jawa Timur. Sebanyak 16 atlet Pentaque yang mewakili Jawa Timur pada Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (BK PON) dan sukses menyandang gelar Juara Umum pada 8-13 Juli 2023 di Tabanan, Bali. 

Tim Petanque Jatim berhasil meraih 9 medali dengan 4 Emas, 1 Perak dan 4 Perunggu. Posisi kedua dan ketiga ditempati oleh  Provinsi Jambi dan Bali. 
Ke 16 Mahasiswa Unesa yang menjadi atlet Pentaque dan mewakili Jatim ini berasal dari Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) Unesa. 

Para atlet Pentaque yang berlaga di Bali ini mendapatkan pendampingan penuh dari para pelatih yaitu: Zanilisa Bin Mohammed (Malaysia), Robby Aufar Rizqi (Kab.Lamongan) dan Yogiswara Anugrah P (Kab. Pasuruan) serta, dihadiri pula oleh Rektor Universitas Negeri Surabaya Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes.

"Kemenangan ini tentunya tidak hanya membanggakan nama baik UNESA, tetapi juga Jawa Timur yang dipastikan siap mengikuti PON 2024 ke XXI yang diselenggarakan oleh Provinsi Sumatera Utara dan Provinsi Aceh," kata Ketua Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Jatim, Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut