get app
inews
Aa Read Next : Jalan Utama Surabaya Macet, Konvoi Peringatan Hari Buruh May Day

Tingkatkan Pendidikan Anak di Surabaya, Puti Salurkan PIP untuk 281 Siswa

Sabtu, 15 Juli 2023 | 22:36 WIB
header img
Cucu Bung Karno, Puti Guntur Soekarno memberikan bantuan pendidikan pada siswa yang berada di daerah Jepara Kecamatan Bubutan, Surabaya. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – Penyaluran bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) terus dilakukan DPR RI. Cucu Bung Karno, Puti Guntur Soekarno memberikan bantuan pendidikan pada siswa yang berada di daerah Jepara Kecamatan Bubutan, Surabaya.

Ada sekitar 281 siswa yang mendapatkan aliran dana pendidikan dari pemerintah melalui anggota Komisi X DPR RI, Puti Guntur Soekrno. Mereka berasal dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), dan Sekolah Menengah Atas (SMA). Para siswa ini menerima bantuan secara utuh tanpa ada pemotongan sedikitpun.

“Penyaluran Program Indoensia Pintar dari aspirasi mbak Puti (Puti Guntur Soekarno) ada sekitar 281 penerima. Mereka berasal dari SD, SMP, SMA, dan SMK,” kata Staf Puti di Surabaya-Sidoarjo, Aliyuddin.

Ali panggilan akrab Aliyuddin mengatakan, bantuan PIP ini diberikan 100 persen untuk kebutuhan pendidikan siswa-siswi sekolah. Mereka sangat membutuhkan untuk perlengkapan sekolah, mulai membeli tas sekolah, sepatu, seragam, buku atau uang untuk kebutuhan les.

“Saat ini kan mau masuk sekolah. Jadi, bantuan PIP ini sangat dibutuhkan masyarakat yang memiliki prestasi dan kurang mampu,” ujarnya.

Kader PDI Perjuangan ini menegaskan, ada pesan khusus dari Puti untuk penerima beasiswa ini. Diantaranya, mengenai penggunaan dana yang harus sesuai dengan kebutuhan pendidikan. “Mbak Puti berpesan mohon dana ini dimanfaatkan sesuai peruntukan, untuk kebutuhan pendidikan putra-putra jenengan. Anak-anak juga semakin semangat belajar dan insyaallah kedepan akan sukses,” papar Ali menyampaikan pesan Puti Guntur Soekarno.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut