get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Wisatawan Berkumpul Nikmati Tarian Tradisional di Surabaya, Ada Tarian Ganongan hingga Goong Prada

Selasa, 18 Juli 2023 | 09:00 WIB
header img
Wisatawan Berkumpul Nikmati Tarian Tradisional di Surabaya, Ada Tarian Ganongan hingga Goong Prada. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Tari Ganongan hingga Goong Prada menjadi perhatian khusus, tarian tersebut menyemarakkan opening night Surabaya Cross Culture International Folk Art Festival (SCCIFAF) Tahun 2023. 

Acara yang dikemas dalam 'welcome dinner' digelar di halaman Taman Surya Balai Kota Surabaya, Senin (17/7/2023) malam sangat meriah dihadiri wisatawan lokal maupun mancanegara. 

Sembari menikmati beragam kuliner khas Surabaya, delegasi SCCIFAF dari 8 negara dan 9 daerah di Indonesia ini juga dihibur penampilan seni budaya yang dibawakan seniman asal Kota Pahlawan. Penampilan dibuka pada pukul 19.10 WIB dengan paduan suara yang dibawakan oleh Universitas Surabaya (Ubaya).

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi yang hadir bersama Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Surabaya Rini Indriyani berharap, seluruh delegasi SCCIFAF 2023 merasa nyaman tinggal di Kota Pahlawan. Termasuk pula menyukai kuliner, keramahan budaya dan tempat-tempat destinasi wisata di Kota Surabaya.

"Saya juga mengapresiasi terhadap keindahan dari performance kesenian yang ditampilkan oleh semua negara. Dan saya menunggu kedatangan ke Surabaya kembali untuk semua delegasi yang hadir di Kota Surabaya hari ini," kata Wali Kota Eri Cahyadi mengawali sambutannya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut