get app
inews
Aa Read Next : Rayakan 70 Tahun Diplomasi Indonesia-Finlandia, Nola Learning Center Gelar Acara JOY of LEARNING

LAZISNU Surabaya Gandeng LP Ma’Arif Pungut Zakat hingga Sedekah untuk Siswa

Rabu, 19 Juli 2023 | 11:10 WIB
header img
LAZISNU mengajak LP Ma’arif untuk melakukan sinergi mencerdaskan siswa dari hasil zakat hingga sedekah.Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – LAZISNU Kota Surabaya terus berkreasi menjalin kerja sama dengan pihak ketiga. LAZISNU mengajak LP Ma’arif untuk melakukan sinergi mencerdaskan siswa dari hasil zakat hingga sedekah.

Program ini muncul karena LAZISNU mampu menerjemahkan keinginan Ketua PCNU Surabaya, Habib Umarsyah. Salah satu langkahnya dengan melakukan kolaborasi pada pihak ketiga. Setelah Rumah Sakit (RS) Undaan Surabaya menyerahkan proses zakat dan sedekah ke LAZISNU, kini LAZISNU menggandeng LP Ma’arif.

Kerja sama dengan LP Ma’arif dinilai sangat efektif, tercatat LP Ma’arif memiliki sekitar 249 lembaga dengan siswa mencapai 40.822 mulai TK hingga SMA. Fakta tersebut menunjukan adanya peluang untuk melakukan kolaborasi saling menguatkan.

“Kami siap men-support dan bersinergi dengan teman-teman LAZISNU Surabaya,  kami tangkap peluang kolaborasi ini dengan senang. Banyak murid-murid kami yang perlu dampingan dan dukungan penuh dari LAZISNU, mereka sangat layak dibantu. Apalagi di sini juga ada peluang untuk melakukan kerja sama lain, misal guru-guru dibawah naungan LP Ma'arif siap menjadi donatur untuk program LAZISNU. Kita perlu duduk bersama untuk menyusun mekanismenya,” kata Ketua LP Ma'arif Surabaya, Drs. Moh Kholil, M.Pdi.

Ketua LAZISNU Kota Surabaya DR. Moh. Moch. Muhkrojin mengatakan, kerja sama dengan LP Ma’arif merupakan langkah yang sangat baik. Karena LP Ma’arif merupakan salah satu lembaga pendidikan dibawah Nahdlatul Ulama yang merupakan lembaga perlu mendapatkan perhatian khusus.

“Adanya support secara penuh mudah-mudahan setiap program yang kami miliki dapat terwujud secara optimal bagi sekolah dan siswa,” katanya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut