get app
inews
Aa Read Next : PT PAL Indonesia Segera Lakukan Ceremony Kedua Proyek Ekspor Kapal Perang Filipina

KASAL Laksamana TNI Yudo Margono Resmikan KRI WSH-991 dan KRI Golok-688

Jum'at, 14 Januari 2022 | 20:48 WIB
header img
KASAL Laksamana TNI Yudo Margono meresmikan dua Kapal Perang Republik Indonesia (KRI), di Dermaga Ujung Madura Koarmada II, Surabaya, Jumat, (14/01/2022). (Foto: MPI)

SURABAYA, iNews.id - Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono meresmikan dua Kapal Perang Republik Indonesia (KRI). Yaitu KRI dr. Wahidin Sudirohusodo-991 (WSH-991) dan KRI Golok-688.

Peresmian sekaligus pengukuhan dua Komandan KRI dengan penyematan tanda pangkat dan jabatan tersebut dilaksanakan di Dermaga Ujung Madura Koarmada II, Surabaya, Jumat, (14/01/2022).

Dalam kesempatan ini, KASAL melantik Kolonel Laut (P) Anton Pratomo yang merupakan Alumni Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 45 sebagai Komandan KRI dr. Wahidin Sudirohusodo-991 dan Letkol Laut (P) Primayantha Alumni AAL Angkatan 48 sebagai Komandan KRI Golok-688.

Laksamana TNI Yudo Margono menuturkan, bagi Indonesia, memiliki kapal-kapal dengan teknologi modern bukan hanya kebutuhan. Akan tetapi sebuah keniscayaan. 

"Sebab ancaman yang harus dihadapi semakin kompleks," tuturnya. 

BACA JUGA:

PT PAL Serahkan Kapal Bantu Rumah Sakit Kepada TNI Angkatan Laut

Demikian halnya kapal rumah sakit, kata dia, juga sangat penting dan diperlukan. Karena bantuan kemanusiaan serta penanggulangan bencana dari satu pulau ke pulau lain melintasi perairan. 

"Oleh karena itu, kapal rumah sakit memiliki multi fungsi yang sangat dibutuhkan," terangnya.

Lebih lanjut Yudo mengatakan, bahwa KRI Golok-688 juga dapat digunakan untuk melaksanakan setiap tugas operasi yang diberikan. Baik Operasi Militer Perang (OMP), maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Tentunya dengan kecepatan yang tinggi dan daya hancur yang besar.

"Kapal ini akan mampu melaksanakantaktik Hit and Run," tegasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut