get app
inews
Aa Read Next : Lapas dan Rutan Terbaik Indonesia Ternyata Ada di Jawa Timur, Mana Saja?

Jatim Dominasi Pemenang APPI 2023 dari Kemenparekraf

Rabu, 19 Juli 2023 | 18:35 WIB
header img
Jatim Dominasi Pemenang APPI 2023 dari Kemenparekraf. Foto iNewsSurabaya/lukman

JAKARTA, iNewsSurabaya.id - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Jawa Timur (Jatim) meraih tiga penghargaan di ajang Apresiasi Pemasaran Pariwisata Indonesia (APPI) 2023 dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Untuk tema Destinasi Wisata, Jatim menempati posisi pertama di atas Sumatera Barat, Kepulauan Riau, DKI Jakarta dan Jawa Tengah. Pada tema Event Daerah, Jatim juga berada di puncak posisi pertama di atas Kepulauan Riau, Bali, Jawa Tengah dan Sumatera Barat. Sedangkan untuk tema kuliner, Jatim di posisi tiga di bawah Kalimantan Tengah dan Bali serta di atas Riau dan Maluku. 

Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahudin Uno di Jakarta, Senin (17/7/2023) malam. Penghargaan untuk Jatim tersebut diterima oleh Kepala Disbudpar Jatim, Hudiyono mewakili Gubernur Jatim. "Alhamdulillah Jatim mendominasi perolehan penghargaan APPI 2023," kata Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, Rabu (19/7/2023).

Penghargaan dari Kemenparekraf ini, kata dia, menjadi bukti bahwa mempromosikan potensi pariwisata lokal menjadi bagian yang sangat penting. Kita lihat dari sisi digitalnya, ada juga lomba video pendek, dan penayangan dari beberapa wisata desa dan wilayah. "Tentu hal ini sangat bagus untuk saling bisa mempromosikan wisata alam, budaya hingga kuliner Jatim secara luas," katanya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut