get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

48.000 Warga Jatim Meriahkan Jalan Sehat 1 Muharram 1445 H

Rabu, 19 Juli 2023 | 20:30 WIB
header img
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa Jalan Sehat 1 Muharram 1445 H. Foto iNewsSurabaya/lukman

Orang nomor satu di Jatim itu menyebut, jalan sehat dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H ini merupakan momentum menguatkan persaudaraan, persatuan dan energi positif yang dimiliki.“Alhamdulillah Jalan sehat ini menjadi bentuk wujud syukur dan nikmat kita memasuki 1 Muharram 1445 H,” katanya.

Khofifah mengatakan, jalan sehat dengan membawa bendera merah putih ini sekaligus menjadi upaya untuk memperkuat rasa cinta tanah air. Apalagi sebentar lagi memasuki bulan Agustus, yakni bulan memperingati Kemerdekaan RI.

Dalam jalan sehat ini sekaligus dilakukan pembagian bendera merah putih sebanyak 45.000 bendera. Dimana, hal ini selaras dengan SE Dirjen Polpum Kemendagri untuk mengantisipasi gesekan yang dapat mengancam persatuan dan kesatuan bangsa jelang Pemilu Serentak 2024, diimbau untuk menggiatkan Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih secara masif sejak tanggal 1 Juni - 31 Agustus 2023. 

“Semoga apa yang menjadi komitmen kita pagi ini akan menjadi pembuka pintu-pintu nikmat, pintu-pintu kasih sayangnya Allah dan pintu-pintu keberkahan Allah yang akan diturunkan kepada kita semua,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Khofifah juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat Jatim yang sudah ikut berpartisipasi dalam jalan sehat ini. Ia pun mendoakan agar para peserta pemegang kupon bisa mendapatkan rezeki hadiah.  Yakni 9 unit Kulkas, 9 Sepeda Gunung, 9 Laptop, 9 Sepeda Motor, hingga 9 paket Umroh. 

Secara khusus, Gubernur Khofifah juga mengundi secara langsung dorprize berupa paket umroh sebanyak 3 orang. Bahkan, sebelum mengundi ia mengawali dengan kalimat Talbiyah yang diikuti oleh seluruh peserta jalan sehat. 

“Semoga yang belum pernah ziarah Makkah Madinah mudah-mudahan dapat rezeki hadiah umroh, yang sepeda motornya sudah harus ganti mudah-mudahan dapat hadiah sepeda motor," katanya seraya diamini para peserta.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut