get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

48.000 Warga Jatim Meriahkan Jalan Sehat 1 Muharram 1445 H

Rabu, 19 Juli 2023 | 20:30 WIB
header img
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa Jalan Sehat 1 Muharram 1445 H. Foto iNewsSurabaya/lukman

Dalam kesempatan tersebut, Khofifah juga tampak membaur dengan masyarakat yang mengikuti jalan sehat. Ia juga menyapa masyarakat yang ia temui bahkan berfoto bersama. Tidak hanya itu, di tengah rute saat melewati Gedung MUI Jatim yang sedang dibangun, Khofifah menyempatkan untuk berhenti dan melihat perkembangan pembangunan.

Sementara itu, salah satu peserta yang tampak antusias yakni Soetopo (83) asal Surabaya. Ia secara khusus memakai topi berhias gambar Wali Songo. Menurutnya, topi ini sebagai momen pengingat para penyebar Islam di tanah air.  "Saya ikut jalan sehat ini supaya badan lebih sehat. Ditambah ini momennya juga di 1 Muharram, jadi saya pakai topi gambar Wali Songo ini," ungkapnya. 

Hal yang sama juga dilakukan Nartini (73 tahun). Bersama anaknya Tunik (40 tahun), Nartini memakai kostum unik bertemakan Bali. Dirinya mengatakan, walaupun sempat harus antre panjang saat penukaran kupon, dirinya tetap antusias memeriahkan acara jalan sehat 1 Muharram 1445 H yang digelar Pemprov Jatim.  "Saya sudah siap-siap sejak pukul 04.30 tadi, karena takut terlambat. Acaranya meriah dan ramai sekali, semoga nanti saya bisa dapat doorprize nya," katanya.

Dalam acara ini juga disiapkan beragam hiburan. Mulai dari penampilan gambus dan shalawat pada saat para peserta mulai berjalan di titik start Masjid Nasional Al Akbar Surabaya. Kemudian ada juga penampilan Marching Band, serta penampilan Tarian Sufi. 

Tidak hanya itu, Pemprov Jatim juga menyiapkan 6 hadiah menarik bagi para peserta dengan dresscode tematik dan terunik. Sebelum acara juga dilakukan doa yang dipimpin oleh Imam Besar MAS Prof. Dr. KH. M. Ridwan Nasir, MA. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut