get app
inews
Aa Read Next : Datang ke Tana Toraja, Ganjar Minta Pemerintah Jamin Kebebasan Beribadah dan Pendirian Rumah Ibadah

GMS Rooftop Pakuwon Mall Surabaya Beroperasi, Bisa Tampung 6000 Jemaat

Jum'at, 21 Juli 2023 | 06:06 WIB
header img
Ribuan jemaat mengikuti peresmian GMS Rooftop, Kamis (20/7/2023) malam. Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Gereja Mawar Sharon (GMS) 2 Surabaya Barat di Rooftop Pakuwon Mall resmi beroperasi. Rumah ibadah yang mulai dibangun pada 23 Maret 2021 ini mampu menampung 6000 jemaat.

Peresmian GMS Rooftop dihadiri oleh Walikota Surabaya, Eri Cahyadi, Kapolrestabes Surabaya dan sejumlah tokoh masyarakat.

Sekretaris Umum GMS Otonomi 2, Mulyadi Budiyanto mengatakan GMS Rooftop ini dibangun lantaran semakin hari jemaat GMS terus bertumbuh. Sehingga membutuhkan tempat yang bisa menampung jemaat yang beribadah. 

Selain menjadi tempat ibadah, GMS Rooftop juga menjadi pusat gerakan dari GMS yang ada di Indonesia. Rumah ibadah di lantai 2 Pakuwon Mall Surabaya Barat ini dilengkapi dengan museum, cafe, hingga toko buku.


Jemaat melihat koleksi di “GMS Museum”. Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki

 

Mulyadi menuturkan, meskipun secara fisik bangunan GMS Rooftop terlihat megah, namun bagi GMS nilai yang diajarkan lebih utama. Gereja, kata dia, bukan soal luas atau desain, tetapi tentang orangnya. 

"Gereja ketika orang datang bisa diterima. Mereka yang datang bisa berubah menjadi lebih baik. Itu yang kita ajarkan di Gereja ini. Jadi bukan gedungnya atau mewahnya fasilitas," tuturnya disela peresmian GMS Rooftop, Kamis (20/7/2023) malam.

Keberadaan Gereja ini diharapkan terus bisa menjawab kebutuhan setiap jemaatnya. Semisal, jika ada orang yang bangkrut bisa dipulihkan, orang yang terjerat narkoba bisa dilepaskan dan keluarga yang berantakan bisa mengalami pemulihan.

"Itulah yang menjadi kekuatan Gereja kami, kekeluargaan yang erat, injil yang kuat," tegasnya.


Jemaat berdiri menyanyikan lagu Indonesia Raya ketika seremoni peresmian GMS Rooftop, Kamis (20/7/2023) malam. Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki

 

Untuk itu, GMS Rooftop selain menyediakan ruang ibadah untuk jemaat keluarga, ada juga ruang ibadah untuk jemaat anak-anak, dan usia muda. Pada hari Sabtu ada 4 ibadah dan Minggu ada 5 ibadah. 

Sebagai Gereja sel yang apostolik dan profetik, memiliki misi seribu gereja lokal dan satu juta murid, Gereja Mawar Sharon akan terus melakukan pengembangan. 

Kedepan GMS akan mendirikan sekolah Alkitab. Bahkan pada tahun 2025 GMS juga akan meresmikan rumah ibadah di Pakuwon City Mall Surabaya Timur. 

"Hari ini kita sudah kerjasama dengan Universitas. Dua dari Amerika, tapi belum ada kelas formal di tempat ini. Tapi dalam waktu dekat kita akan ada sekolah Alkitab yang resmi disini," imbuh Mulyadi.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut