get app
inews
Aa Read Next : Asrilia Bakal Maju Pilwali Surabaya Jalur Independen, Pengamat: Belum Masuk Kategori

Bambang Haryo Dapat Kehormatan Sabuk Hitam DAN III dari Institute Jujitsu Indonesia

Jum'at, 21 Juli 2023 | 12:43 WIB
header img
Prosesi penyematan sabuk hitam DAN III kepada Bambang Haryo Soekartono (BHS), di GOR CLS Kertajaya Surabaya, Jumat (21/7/2023). Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Bambang Haryo Soekartono (BHS) menerima sabuk hitam DAN III dari Pengurus Besar Institute Ju-Jitsu Indonesia (IJI-PBJI). Sabuk kehormatan ini disematkan langsung oleh Dewan Guru Besar IJI - PBJI Heru Winoto pada pembukaan Kejuaraan Ju-Jitsu Antar Dojo se-Jawa Timur, di GOR CLS Kertajaya Surabaya, Jumat (21/7/2023).

Pemberian sabuk kehormatan tersebut sebagai penghargaan atas perhatian Bambang Haryo pada dunia olahrga beladiri, terutama Ju-Jitsu di Jawa Timur. 

Dukungan BHS kepada Ju-Jitsu baik pemikiran, moral maupun finansial dinilai sangat membantu perkembangan Pengprov IJI-PBJI Jawa Timur. Selain mendapat sabut hitam, BHS juga diangkat sebagai Dewan Penasehat Institut Ju-Jitsu Indonesia Prov Jatim.

Dewan Guru Besar IJI - PBJI, Heru Winoto mengatakan pemberian sabuk kehormatan ini sebagai simbol bahwa mulai saat ini Bambang Haryo Soekartono menjadi orangtua yang akan mengayomi Ju-Jitsu. Sebagai bapak angkat, banyak hal yang bisa dilakukan BHS guna memajukan olahraga beladiri dari Jepang ini.

"Olahraga perlu adanya pembinaan. Jadi sebagai orangtua yang mengayomi," ujarnya.

Lebih dari itu, Heru mengungkapkan bahwa saat ini pemerintah belum sepenuhnya bisa mendukung olahraga beladiri, baik dalam sisi fasilitas atau pendanaan. 

Untuk itu mencari bapak angkat menjadi hal yang lumrah supaya olahraga di Indonesia bisa berjalan, sehingga cita-cita untuk memajukan bangsa dan negara tercapai.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada bapak Bambang telah bersedia menjadi orangtua kami di Jawa Timur," ucap Heru Winoto.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut