get app
inews
Aa Read Next : Publik Tak Puas Kinerja Eri Cahyadi, Elektabilitas Rendah di Pilwali Surabaya, Posisinya Tak Aman!

Cahyo Harjo Prakoso Siap Maju Calon Walikota Surabaya?

Jum'at, 21 Juli 2023 | 13:17 WIB
header img
Ketua DPC Partai Gerindra Surabaya, Cahyo Harjo Prakoso, ketika menghadiri pembukaan Kejuaraan Ju-Jitsu Antar Dojo se-Jawa Timur, di GOR CLS Kertajaya Surabaya, Jumat (21/7/2023). Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Nama Ketua DPC Partai Gerindra Surabaya, Cahyo Harjo Prakoso, sempat mencuat lantaran disebut layak maju dalam Bursa Calon Walikota Surabaya pada pemilu 2024 mendatang. 

Sebagaimana diungkapkan oleh Peneliti Senior Surabaya Survey Center (SSC), Ikhsan Rosidi, kader Gerindra ini sudah pantas maju jika incumbent Eri Cahyadi naik level ke Pilgub Jatim. Cahyo menjadi salah satu tokoh muda populer diantara tokoh-tokoh lainnya di kota Surabaya.

“Saya lihat ketua-ketua DPC partai besar di Surabaya, sangat pantas juga untuk meramaikan bursa Pilwali,” kata Ikhsan.

Menanggapi ungkapan Ikhsan Rosidi, Ketua DPC Partai Gerindra Surabaya, Cahyo Harjo Prakoso bersyukur jika ada tokoh dari Partai Gerindra dianggap layak maju di Bursa Pilwali Surabaya. Hal itu menandakan bahwa kerja-kerja politik mulai dari tingkatan Fraksi dan struktur Gerindra dari tingkat DPC sampai ranting hingga anak ranting cukup maksimal.

"Alhamdulillah berarti apa yang kita lakukan, apa yang kita kerjakan dengan dibantu teman-teman fraksi dan struktur Gerindra dari tingkat DPC sampai ranting hingga anak ranting itu bekerja secara maksimal. Sehingga muncul tokoh-tokoh dari Partai Gerindra yang dianggap layak maju di Bursa Pilwali," terangnya saat ditemui dalam pembukaan Kejuaraan Ju-Jitsu Antar Dojo se-Jawa Timur, di GOR CLS Kertajaya Surabaya, Jumat (21/7/2023).

Baca Juga :

Bambang Haryo Dapat Kehormatan Sabuk Hitam DAN III dari Institute Jujitsu Indonesia

Hanya saja, kata Cahyo, saat ini DPC Partai Gerindra Surabaya tengah fokus mensukseskan pemilu 2024, khususnya Pileg dan Pilpres.

Kader Gerindra terus bekerja maksimal untuk kemenangan Capres Prabowo Subianto dan meningkatkan jumlah legislatif baik tingkat kota, provinsi maupun RI.

Ia melanjutkan, bagi Gerindra sendiri yang tidak kalah penting dan selalu dipesankan Ketua Umum Prabowo Subianto adalah harus mensukseskan pemilu ini dengan aman, damai, sejuk dan penuh sukaria.

"Kalau semua ini terlaksana, tiga poin itu bisa tercapai, maka itulah kunci keberhasilan dari Partai Geridra. Kalau soal pilwali atau pilkada itu nanti. Tunggu dulu Bapak Prabowo Subianto sebagai Presiden baru kami akan menjawab," tegasnya.

Dirinya pun mengapresiasi Walikota Surabaya, Eri Cahyadi dan Wakil Walikota Surabaya, Armuji yang kinerjanya sangat luar biasa. Kepuasan masyarakat juga sangat tinggi. Cahyo berharap, kedua tokoh itupun mampu menyelesaikan tugasnya hingga akhir dengan baik.

Ditanya kesiapannya maju dalam bursa Pilwali Surabaya, Cahyo mengaku siap. "Kita sebagai kader harus siap. Apabila ada perintah pimpinan dan juga ada keinginan kehendak rakyat, tentu harus siap. Kalau tidak pun harus siap. Intinya Prabowo Presiden dulu," tutupnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut