get app
inews
Aa Read Next : Polisi Ancam Nyawa Istrinya dengan Senjata Api, Jadi Korban KDRT Langsung Lapor ke Polres

Fabienne Nicole Ubah Korban KDRT Jadi Survivor Melalui Wadah Empower Now

Minggu, 23 Juli 2023 | 21:33 WIB
header img
Fabienne Nicole, salah satu finalis Miss Universe Indonesia 2023 mengubah korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) menjadi survivor melalui wadah “Empower Now”. Foto/Istimewa

Fabienne juga fokus pada pembinaan anak-anak kurang mampu. Mereka terus didorong untuk belajar demi menggapai masa depan yang lebih baik. Bersama tim Empower Now, Fabienne saat ini membina sekitar 50 anak-anak  usia SD . 

Secara berkala, Fabienne mendatangi anak-anak usia sekolah dari keluarga kurang mampu. Fabienne bersama timnya memberikan Pendidikan tambahan untuk mereka. 

Mereka diajari berbagai mata pelajaran sesuai yang diajarkan di sekolah dasar seperti Pendidikan Matematika, Bahasa Inggris dan pelajaran lainnya. Bimbingan pelajaran diberikan pada setiap hari Kamis, Jumat dan Sabtu. 

Untuk siswa kelas 1-2, pelajaran diberikan pada pukul 15.00-16.00 WIB. Sedangkan siswa kelas 3-4 pada pukul 16.00-17.00 WIB. Dan siswa kelas 5-6 pada pukul 17.00-18.00 WIB. 

“Mereka sangat antusias. Willing to learn-nya sangat kuat. Kami akan terus memberikan motivasi agar semakin giat belajar. Ada opportunity. Sayang kalau masa depan mereka terabaikan. Kami juga memberikan berbagai alat tulis yang mereka butuhkan seperti buku pelajaran, buku tulis dan lainnya,” ujar Fabienne. 

Menurut Fabienne, kegiatan sosial seperti ini sudah menjadi bagian dari aktivitasnya. Dia intensif membantu mereka case per case.

Anak dari pasangan Willem dan Natalia Tanudjaja ini secara kontinyu melakukan berbagai aktivitas sosial. Tidak hanya di Jakarta, namun juga di Depok dan Bekasi.  

“Senang aja bisa berkontribusi positif untuk sesama dan lingkungan,” papar Fabienne yang bercita-cita ingin jadi pengusaha sukses ini. 

Terkait ajang Miss Universe Indonesia 2023, sebagai salah satu finalis, dia akan berusaha memberikan yang terbaik. Dengan berbekal pengetahuan dan wawasan yang luas, serta pengalaman pernah mewakili Indonesia dalam ajang pageant International di Philipina tahun  2018. 

Dalam ajang tersebut, Fabienne mendapatkan sejumlah penghargaan seperti Best Evening Gown mengalahkan peserta dari Philipina dan Amerika Serikat.  Juga terpilih menjadi Miss Photogenic dan masuk sebagai top 20. Dia optimis bisa memberikan yang terbaik.

“Aku pastinya akan berusaha yang terbaik. Mohon doanya,” pungkas Fabienne Nicole.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut