get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Mayjen Farid Makruf Beri Penghargaan Babinsa Kreatif dan Inovatif, Ini Dia Catatan Namanya

Selasa, 25 Juli 2023 | 09:21 WIB
header img
Mayjen TNI Farid Makruf, M. A. Jenderal Bintang Dua TNI-AD ini bangga pada Babinsa dan menyebut Babinsa prajurit TNI-AD, khususnya Kodam V/Brawijaya yang paling berjasa. Foto iNewsSUrabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Puncak penganugerahan Brawijaya Award digelar di Gedung Balai Prajurit Makodam V/Brawijaya, Kota Surabaya Senin (24/07/2023) malam. Proses penganugerahan ini dihadiri ratusan aparat Babinsa di wilayah teritorial Kodam Brawijaya.

Malam puncak penganugerahan diawali dengan pemberian sejumlah penghargaan pada Babinsa yang berprestasi di wilayah teritorial Kodam Brawijaya. Program yang diinisasi oleh Pangdam Brawijaya ini mampu memberikan berbagai hasil maupun respon positif di masyarakat.

“Brawijaya Award ini merupakan penghargaan dari Kodam V/Brawijaya kepada anggota Babinsa yang inspiratif dan berprestasi,” ungkap Mayjen TNI Farid Makruf, M. A.

Jenderal Bintang dua TNI-AD itu menyebut, Babinsa adalah prajurit TNI-AD, khususnya Kodam V/Brawijaya yang paling berjasa. Pasalnya, keberadaan dan kehadiran Babinsa ditengah masyarakat dinilai mampu mengatasi setiap kesulitan maupun keluhan yang dialami oleh warga.

“Merekalah orang yang paling berjasa di Kodam ini, terutama dalam membantu meringankan beban masyarakat,” jelas Pangdam.

Perlu diketahui, pelaksanaan Brawijaya Award 2023 itu melibatkan setidaknya 330 personel Babinsa dari 33 Kodim di jajaran kodam Brawijaya. Ratusan Babinsa itu, berkompetisi dalam mengaktualisasikan inovasi dan inspirasinya ditengah masyarakat.

Terdapat beberapa nama Babinsa yang muncul sehingga mendapat predikat Babinsa inspiratif. Mereka adalah Serka Pribawono yang berjuang dalam menjaga kerukunan antar umar beragama di Desa Senduro.

Bahkan, untuk menjaga kerukunan antar umat beragama tersebut di Desa itu juga didirikan adanya Kampung Pancasila. Untuk manajemen konflik antar umat beragama, Pribawono rutin mengadakan forum silaturahmi antar umar beragama.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut