get app
inews
Aa Read Next : Rayakan 70 Tahun Diplomasi Indonesia-Finlandia, Nola Learning Center Gelar Acara JOY of LEARNING

Megawati Resmikan Kebun Raya Mangrove Surabaya, Luas 34 Hektare dengan 57 Jenis Mangrove

Rabu, 26 Juli 2023 | 14:58 WIB
header img
Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri menandatangi peresmian Kebun Raya Mangrove Surabaya. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Megawati Soekarnoputri meresmikan wisata yang bakal menjadi pusat edukasi Kebun Raya Mangrove di kawasan Gunung Anyar, Surabaya. Lokasi wisata tersebut berada di atas 34 hektar dengan jenis mangrove mencapai 57 hektare

Peresmian dilakukan bertepatan dengan peringatan Hari Mangrove Sedunia. Kedatangan Megawati langsung disambut Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi. 

Megawati terlihat sangat anggun dengan menggunakan pakaian bernuansa hijau. Ia juga mengelilingi kebun magrove. Kemudian dilanjutkan dengan proses peresmian dilaksanakan sekitar pukul 11.09 WIB. Peresmian disahkan dengan penandatanganan prasasti oleh Megawati.

Prosesi peresmian turut dihadiri oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga dan jajaran Pemprov Jawa Timur dan Pemkot Surabaya. Sejumlah elemen masyarakat juga hadir memeriahkan peresmian kebun raya bertema konservasi tumbuhan mangrove ini.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut