get app
inews
Aa Read Next : Tabrakan Beruntun di Jembatan Ploso Baru, Satu Tewas Kendaraan Terbakar Hebat

3.000 Kendaraan Terbakar Hebat di Laut Lepas, Satu Awak Kapal Asal India Tewas Mengenaskan

Kamis, 27 Juli 2023 | 10:53 WIB
header img
Sebanyak 3.000 Kendaraan Terbakar Hebat di Laut Lepas, Satu Awak Kapal Asal India Tewas Mengenaskan. Foto iNewsSurabaya/Okezone

AMSTERDAM, iNewsSurabaya.id - Kapal Kargo mengalami kebakaran hebat di laut lepas. Sebanyak 3.000 kendaraan yang diangkut terbakar hebat, sedangkan satu awak kapal dikabarkan tewas mengenaskan terkena kobaran api. 

Kejadian ini berada di Pantai Belanda dimana Kapal Kargo tiba-tiba mengeluarkan api dengan cepat dan berkobar hebat pada Rabu, (26/7/2023). Insiden itu menewaskan satu awak kapal dan melukai beberapa lainnya.

Beberapa anggota kru terpaksa melompat ke laut setelah kebakaran dimulai pada Selasa, (25/7/2023) malam di Fremantle Highway, kapal sepanjang 199 meter yang terdaftar di Panama. Kebakaran terjadi saat Fremantle Highway sedang dalam perjalanan dari Jerman ke Mesir.

Kedutaan Besar India di Belanda mengatakan dalam sebuah unggahan media sosial bahwa kebakaran itu "mengakibatkan kematian seorang pelaut India dan luka-luka pada awak kapal", dan telah menghubungi keluarga almarhum.

Shoei Kisen Jepang, yang memiliki kapal itu, mengatakan 21 awak kapal berasal dari India. 

"Kapal penyelamat datang dan menyemprotkan air ke kapal yang terbakar untuk mendinginkannya, tetapi masalah lain muncul, karena menggunakan terlalu banyak air akan membuat kapal itu berisiko tenggelam," kata penjaga pantai Belanda. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut