get app
inews
Aa Read Next : Tabrakan Beruntun di Jembatan Ploso Baru, Satu Tewas Kendaraan Terbakar Hebat

3.000 Kendaraan Terbakar Hebat di Laut Lepas, Satu Awak Kapal Asal India Tewas Mengenaskan

Kamis, 27 Juli 2023 | 10:53 WIB
header img
Sebanyak 3.000 Kendaraan Terbakar Hebat di Laut Lepas, Satu Awak Kapal Asal India Tewas Mengenaskan. Foto iNewsSurabaya/Okezone

Fremantle Highway dihubungkan dengan kapal penyelamat untuk mencegahnya hanyut.

Kebakaran itu mungkin berlangsung selama beberapa hari, lapor kantor berita Belanda ANP, mengutip penjaga pantai. Asap terus mengepul dari kapal di dekat Pulau Ameland, Belanda utara.

"Api pasti masih belum terkendali. Apinya sangat sulit dipadamkan, mungkin karena muatan yang diangkut kapal," kata Edwin Versteeg, juru bicara Departemen Perairan dan Pekerjaan Umum Belanda sebagaimana dilansir Reuters.

Penjaga pantai mengatakan di situs webnya penyebab kebakaran itu tidak diketahui, tetapi seorang juru bicara penjaga pantai sebelumnya mengatakan kepada Reuters bahwa kebakaran itu dimulai di dekat sebuah mobil listrik. Sekira 25 dari 2.857 kendaraan di kapal itu menggunakan listrik.

Sekira 350 kendaraan di dalamnya adalah mobil Mercedes-Benz, kata perusahaan Jerman itu.

Penjaga pantai mengatakan Fremantle, yang berangkat dari pelabuhan Bremerhaven, telah ditarik keluar dari jalur pelayaran. Itu terjadi 27 km utara Ameland ketika api mulai.

Sebuah helikopter menerbangkan anggota awak yang tersisa dari kapal yang terbakar. Mereka yang terluka dirawat karena masalah pernapasan, luka bakar, dan patah tulang, kata otoritas Belanda setempat.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut