get app
inews
Aa Read Next : Hari Raya Idul Fitri, Basarnas Surabaya Siaga SAR Khusus Lebaran di Jawa Timur

Tim SAR Gabungan Hentikan Pencarian Asmo di Bukit Sogeh Setelah 7 Hari

Kamis, 27 Juli 2023 | 21:53 WIB
header img
Tim SAR ketika mencari Asmo (48), yang dilaporkan hilang saat mencari rumput di Bukit Sogeh Kecamatan Ijen Kabupaten Bondowoso. Foto/Basarnas Surabaya

BONDOWOSO, iNewsSurabaya.id - Pencarian tim SAR Gabungan terhadap Asmo (48), yang dilaporkan hilang saat mencari rumput di Bukit Sogeh Kecamatan Ijen Kabupaten Bondowoso dihentikan hari ini, Kamis (27/7/2023). 

Menurut informasi yang diterima oleh Basarnas Surabaya, pada Kamis (20/7) pagi, Asmo berangkat mencari rumput untuk ternak di Bukit Sogeh namun hingga malam hari ia tidak kunjung kembali. 

“Sudah dilakukan pencarian selama tujuh hari oleh Pos SAR Jember dan tim SAR gabungan namun belum ditemukan tanda keberadaan survivor” terang Muhamad Hariyadi, S.Sos., Kepala Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Surabaya yang sekaligus menjadi SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR ini.

Pencarian hari ketujuh, Kamis (27/07) ini dilakukan dengan membagi tim SAR gabungan menjadi 2 SRU untuk menyisir Bukit Sogeh dengan luas area pencarian masing – masing 13.000m2. Namun hingga pukul 17.00 WIB tim SAR gabungan belum menemukan Asmo. 

“Setelah dilakukan evaluasi pencarian dan koordinasi dengan keluarga survivor serta seluruh tim SAR gabungan, diputuskan untuk menutup operasi SAR sesuai dengan SOP yakni pencarian dilaksanakan selama tujuh hari,” jelas Hariyadi. Operasi akan dibuka kembali apabila ditemukan tanda-tanda keberadaan survivor. 

Unsur yang terlibat dalam pencarian ini antara lain tim rescue Pos Basarnas Jember, BPBD Bondowoso, Damkar Bondowoso, Koramil Ijen, Polsek Ijen, POL PP, 851 Rescue, Siluman rescue, BP 1311 Bondowoso, Sargabo, serta perangkat Desa Kalianyar. 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut